Sinopsis Film : Wandavision, Kisah Perih Superhero Atas Rasa Kehilangan

- Jumat, 9 Juli 2021 | 08:05 WIB
Serial Wandavision ini mengisahkan kehidupan Wanda Maximoff dan Vision yang telah berkeluarga setelah kejadian blip oleh Thanos di film Avenger : Endgame.
Serial Wandavision ini mengisahkan kehidupan Wanda Maximoff dan Vision yang telah berkeluarga setelah kejadian blip oleh Thanos di film Avenger : Endgame.

Rancamanyar, AyoBandung.com - Serial Wandavision ini mengisahkan kehidupan Wanda Maximoff dan Vision yang telah berkeluarga setelah kejadian blip oleh Thanos di film Avenger : Endgame. Dengan memadukan komedi klasik yang kerap muncul di sitkom jadul dengan gaya MCU, serial ini terbukti ampuh untuk menghibur para pemirsa di rumah.

Phase keempat dari infinity saga milik Marvel Cinematic Universe (MCU) telah berakhir sejak dirilisnya Spiderman : Far From Home pada juni 2019 silam. Semesta yang telah dimulai oleh film Ironman pada tahun 2008 ini telah menemai penggemar selama 11 tahun. Sejak Iron Man (Tony Stark/Robert Downey Jr), muncul pahlawan-pahlawan lain seperti Captain America (Steve Rogers/Chris Evans), Hulk (Bruce Banner/Mark Ruffalo) sampai ke Scarlet Witch (Wanda Maximoff/ Elizabeth Olsen) and Vision (Paul Bettany).

Dua karakter yang disebut terakhir kembali hadir di layar kaca penggemar dalam serial yang menjadikan mereka sebagai karakter utama. Serial berformat mini seri ini berjudul Wandavision dan telah selesai mengudara pada awal tahun 2021 ini dengan jumlah 9 episode.

Pada serial ini, Wanda yang telah menikah akan bekerja sebagai ibu rumah tangga dimana kesehariannya disibukan dengan berbagai pekerjaan rumah seperti memasak, membersihkan rumah dan bersosialisasi dengan tetangga. Sementara Vision yang entah bagaimana selamat setelah kapalnya dihancurkan oleh thanus ketika merebut mind stone sekarang bekerja di sebuah perusahaan spesialis teknologi komputer.

Premis yang cukup sederhana, namun tak disangka kehidupan mereka yang bahagia tidak berjalan dengan normal. Seiring dengan berjalannya cerita, muncul berbagai kejadian misterius yang mewarnai kehidupan pasangan yang sudah dikarunia dua orang anak ini

Spoiler Alert dan Sinopsis Film dari Serial Wandavision

Nyatanya, segala hal yang terjadi dalam serial Wandavision ini tidak terbentuk secara alami. Semua yang ada di sana adalah realitas alternatif ciptaan Wanda Maximoff yang tidak menerima fakta kalau Vision, orang yang sangat dia cintai telah meninggal dan tidak bisa dibangkitkan kembali. 

Untuk mengobati perih yang dia rasakan, Wanda yang seorang mutant dengan kekuatan telekinesis tidak terbatas lantas menciptakan dunia yang dia inginkan, dimana dia bisa hidup bahagia bersama Vision. Untuk memenuhi ambisi gilanya, Wanda bahkan sampai menculik sebuah kota bernama Westview beserta seluruh penduduknya.

Tentunya hal nekat ini tidak berbuah hal yang baik. Ada sebuah organisasi bernama s.w.o.r.d yang menemukan anomali mencurigakan bernama cosmic microwave background radiation (cmbr) di sekitar kota Westview. Setiap orang yang melewati gelombang ini dan memasuki kota Westview, maka seluruh kehidupan dirinya akan berubah sesuai dengan yang diinginkan oleh Wanda.

Namun anomali itu bukan salah Wanda seorang. Ada sosok lain yang ternyata ikut campur tangan dan memperkeruh suasana. Apakah Wanda akhirnya dapat hidup bahagia dengan keluarga terkasihnya ? Atau malah terjadi hal mengerikan yang menunggu mereka ?

Halaman:

Editor: Handy Dannu Wijaya

Tags

Terkini

10 Hotel Seru untuk Staycation di Bandung

Minggu, 10 Oktober 2021 | 05:30 WIB

5 Cara Produktif Kerja setelah Liburan

Minggu, 3 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Bukit Anti Galau, Pesona Baru Wisata Kota Cirebon

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:36 WIB
X