Kaktus dan Sukulen, Oleh-oleh Imut dari Bandung

- Jumat, 11 Juni 2021 | 18:05 WIB
Kios  tanaman hias milik Fajhar, Queen Island.
Kios tanaman hias milik Fajhar, Queen Island.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Kabupaten Bandung Barat sering kali menjadi  daerah yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Hal tersebut dikarenakan daerah ini memiliki banyak destinasi wisata.

Bahkan, tidak sedikit pengunjung dari luar negeri ikut meramaikan beberapa tempat wisata di sini.

Satu hal yang identik ketika wisatawan berkunjung ke tempat wisata, yakni pulang membawa oleh-oleh atau buah tangan. Selain kudapan atau pernak-pernik, wisatawan yang berkunjung ke Bandung Barat akan disungguhkan dengan oleh-oleh hijau berupa tanaman hias.

Wisatawan bisa melihat keberagaman tanaman hias ini di sepanjang Jalan Sersan Bajuri, Parongpong. Beberapa wisatawan lebih akrab dengan nama Jalan Cihideung. Keberagaman dan melimpahnya produk Florikultura ini menjadikan daerah Cihideung dikenal sebagai sentra tanaman hias di Bandung.

Berburu Kaktus dan Sukulen

Ramainya wisatawan yang membeli oleh-oleh tanaman hias dirasakan langsung oleh Fajhar, pemilik toko Queen Island yang terletak di Jalan Sersan Bajuri, Cihideung. Pria yang sudah melakoni bisnis tanaman hias hampir selama enam tahun tersebut mengaku bahwa pendapatannya meningkat sejak adanya pandemi.

“Waktu pandemi ini, sangat banyak pendapatannya, bisa hampir sepuluh kali lipat,” ujar Fajhar ketika ditemui di kiosnya pada Jumat, 11 Juni 2021.

Wisatawan yang berbelanja oleh-oleh di kiosnya ada yang kemudian menjadi langganan. Pengunjung kiosnya pun didominasi oleh wisawatan yang berasal dari luar Kota Bandung seperti dari Jakarta.

 “Rata-rata kalau di kios saya mah wisatawan. Atau ada juga wisatawan yang dia langganan ke sini lagi belanjanya,” terang Fajhar.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Kuliner Malam Bandung dengan View City Light

Senin, 8 November 2021 | 18:34 WIB

Jadwal Buka dan Harga Tiket Museum Geologi Bandung

Minggu, 7 November 2021 | 06:00 WIB

Syarat dan Ketentuan Masuk Objek Wisata Lembang

Minggu, 24 Oktober 2021 | 06:00 WIB

10 Hotel Seru untuk Staycation di Bandung

Minggu, 10 Oktober 2021 | 05:30 WIB

5 Cara Produktif Kerja setelah Liburan

Minggu, 3 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Bukit Anti Galau, Pesona Baru Wisata Kota Cirebon

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:36 WIB
X