3 Curug Keren di Jabar yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

- Sabtu, 15 Mei 2021 | 05:48 WIB
Curug Cikaso di Kabupaten Sukabumi
Curug Cikaso di Kabupaten Sukabumi

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Momen Lebaran Idulfitri banyak dimanfaatkan sebagian masyarakat dengan mengunjungi objek wisata.

Larangan mudik ke kampung halaman memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendatangai destinasi wisata yang berada di sekitar rumah.

Bicara soal objek wisata, Jawa Barat (Jabar) memiliki segudang destinasi untuk dikunjungi. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Dedi Taufik, mengatakan Jabar tak punya pantai dan pegunungan yang indah.

Wilayah Jabar yang terbagi menjadi 18 kabupaten dan 9 kota ini juga memiliki potensi wisata yang tak kalah keren, yakni air terjun atau curug.  "Sejumlah objek wisata air terjun di Jawa Barat bisa menjadi alternatif pelesir bagi Anda yang bosan dengan pantai atau wisata swafoto semata. Jabar juga memiliki banyak curug yang keren," ujar Dedi, seperti dikutip dari Republika.co.id, jaringan Ayobandung.com, Sabtu 15 Mei 2021.

Berikut beberapa wisata air terjun atau curug yang bisa anda catat sebagai salah satu daftar tujuan berlibur.

1. Curug Jagapati

Curug Jagapati terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kaupaten Garut. Air terjun ini berjarak sekitar dua jam perjalanan dari Jalan Raya Garut-Cikajang. Untuk menuju curug, Anda perlu berjalan kaki. Karena itu semua disarankan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman.

Selain dimanjakan pemandangan air terjun yang eksotis, pengunjung juga akan disuguhi rindang dan asrinya pepohonan di sekitar loksi. Salah satu tujuan favorit pengunjung untuk datang ke curug adalah berfoto dengan latar air terjun yang indah. 

"Selain itu, kita juga bisa menikmati kolam renang alami yang cocok untuk menyegarkan badan setelah perjalanan menuju ke Curug Jagapati. Airnya yang jernih bisa jadi penawar penat," kata Dedi.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Kuliner Malam Bandung dengan View City Light

Senin, 8 November 2021 | 18:34 WIB

Jadwal Buka dan Harga Tiket Museum Geologi Bandung

Minggu, 7 November 2021 | 06:00 WIB

Syarat dan Ketentuan Masuk Objek Wisata Lembang

Minggu, 24 Oktober 2021 | 06:00 WIB

10 Hotel Seru untuk Staycation di Bandung

Minggu, 10 Oktober 2021 | 05:30 WIB

5 Cara Produktif Kerja setelah Liburan

Minggu, 3 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Bukit Anti Galau, Pesona Baru Wisata Kota Cirebon

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:36 WIB
X