Pedagang Loak Astanaanyar: Jualan Kami Tak Terdampak Pandemi

- Minggu, 7 Maret 2021 | 16:09 WIB
Pedagang di Pasar Loak Astanaanyar.
Pedagang di Pasar Loak Astanaanyar.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ada satu bidang usaha yang masih stabil dalam penjualannya meski berada di tengah gempuran pandemi Covid-19. Ialah jualan barang bekas.

Aep Saepuding (39), pedagang barang bekas di pasar loak Astana Anyar, yang Ayobandung.com kunjungi pada Minggu (7/3/2021), mengaku sudah berjualan barang bekas selama 20 tahun.

Ia menyatakan, selama pandemi Covid-19 berlangsung di Indonesia, penghasilannya dari jualan barang bekas tidak berpengaruh, sebab ia menilai barang bekas akan laku karena kualitas.

“Penghasilan masih standar, karena kalau jualan barang loak gini tergantung kualitas barangnya, jadi ya gak pengaruh”, kata Aep.

Aep juga menjelaskan barang loak yang ia jual merupakan barang-barang keperluan pribadi dan keperluan rumahan dengan harga miring. Ia mengaku barang dagangannya bisa dibeli mulai dari Rp5.000 sampai harga ratusan ribu tergantung kualitas dan kondisi barang tersebut.

-
Pedagang di pasar loak Astanaanyar. (Ayobandung.com/Gelar Aldi)

Meskipun harga barang bekas yang ditawarkan oleh penjual terbilang murah, akan tetapi kualitas barang tersebut masih belum bisa dipastikan. Para pedagang akan menjelaskan kondisi barang kepada para pembeli mengenai kekurangan-kekurangan yang masih melekat pada barang tersebut.

“Namanya juga bekas, tapi kualitas berani diadu sama barang-barang palsu atau KW yang suka ada di toko. Jadi, lebih baik ke sini aja,” ujar Aep.

Lukas (27), salah satu pembeli di pasar loak mengaku, ia senang ke pasar loak sebab harganya yang relatif murah dan dengan berbagai macam barang yang dijual.

“Enak kalau belanja di pasar loak, harganya murah terus masih bisa ditawar juga,” ujarnya Lukas.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Kuliner Malam Bandung dengan View City Light

Senin, 8 November 2021 | 18:34 WIB

Jadwal Buka dan Harga Tiket Museum Geologi Bandung

Minggu, 7 November 2021 | 06:00 WIB

Syarat dan Ketentuan Masuk Objek Wisata Lembang

Minggu, 24 Oktober 2021 | 06:00 WIB

10 Hotel Seru untuk Staycation di Bandung

Minggu, 10 Oktober 2021 | 05:30 WIB

5 Cara Produktif Kerja setelah Liburan

Minggu, 3 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Bukit Anti Galau, Pesona Baru Wisata Kota Cirebon

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:36 WIB
X