Menyusuri Pasar Loak Cilaki: Jika Beruntung, Bisa Dapatkan Barang yang Tak Anda Duga

- Sabtu, 27 Februari 2021 | 14:30 WIB
Pasar loak Cilaki.
Pasar loak Cilaki.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Bagi Anda yang bosan berjalan-jalan di mal atau pusat perbelanjaan lainnya, pasar loak bisa menjadi salah satu alternatif dan tempat yang seru untuk dikunjungi.

Menyusuri pasar loak punya keasyikan tersendiri. Jika beruntung, Anda bisa dapatkan barang yang mungkin tak pernah Anda bayangkan dijual di toko pada umumnya.

Salah satu pasar loak legendaris di Kota Bandung adalah Pasar Loak Cilaki. Lokasinya berada di antara Taman Pustaka Bunga dan Taman Cibeunying.

Para pedagang barang loak tersebut berjajar di sepanjang trotoar, menjajakkan mulai dari perabot bekas hingga minuman kesehatan.

Ayobandung.com mencoba menyambangi pasar tersebut beberapa waktu yang lalu. Hari itu hari Senin pukul 11.00 WIB. Meski masih terbilang cukup ramai, sebagian pedagang sudah mulai membereskan barang jualannya.

"Biasanya tutup siang jam 12-an. Kalau Senin yang jualan enggak terlalu banyak," ungkap Yoyo, tukang cukur rambut yang berada di pasar loak tersebut.

Berdasarkan pantauan, barang yang paling banyak dijual di pasar tersebut adalah perabot elektronik bekas dan sepatu bekas. Harganya variatif, tergantung dari kualitas yang ditawarkan.

Perabot elektronik yang dimaksud meliputi remote televisi, setrika baju, stop kontak listrik, juga handphone keluaran lama beserta perangkat penunjangnya seperti charger dan headset. Terdapat pula barang-barang “jadul” seperti mesin tik hingga aneka pajangan yang terbuat dari tembaga.

Salah satu pedagang yang cukup ramai dikunjungi pembeli adalah pedagang jam tangan bekas. Merek yang dijual cukup beragam, mulai dari produk impor hingga keluaran lokal.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Kuliner Malam Bandung dengan View City Light

Senin, 8 November 2021 | 18:34 WIB

Jadwal Buka dan Harga Tiket Museum Geologi Bandung

Minggu, 7 November 2021 | 06:00 WIB

Syarat dan Ketentuan Masuk Objek Wisata Lembang

Minggu, 24 Oktober 2021 | 06:00 WIB

10 Hotel Seru untuk Staycation di Bandung

Minggu, 10 Oktober 2021 | 05:30 WIB

5 Cara Produktif Kerja setelah Liburan

Minggu, 3 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Bukit Anti Galau, Pesona Baru Wisata Kota Cirebon

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:36 WIB
X