Mengintip Geliat Wisata di Tangkuban Parahu saat AKB

- Selasa, 1 Desember 2020 | 10:31 WIB
Objek wisata Tangkuban Parahu di Kabupaten Bandung Barat.
Objek wisata Tangkuban Parahu di Kabupaten Bandung Barat.

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Objek wisata Tangkuban Parahu di Kabupaten Bandung Barat memperketat protokol kesehatan Covid-19 di masa adaptasi kesehatan baru (AKB).

Hal tersebut dilakukan untuk pengendalian menyebarnya Covid-19 kepada pengunjung yang datang ke objek wisata yang berada di Kecamatan Lembang itu.

Protokol kesehatan yang wajib dipenuhi oleh pengunjung alias wisatawan antara lain wajib mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak selama di objek wisata.

Saat Ayobandung.com berkunjung ke Tangkuban Parahu akhir pekan lalu, di lokasi pembayaran tiket pengunjung diperiksa kelengkapan memakai masker serta hand sanitizer. Di samping itu, beberapa petugas memeriksa suhu tubuh pengunjung di lokasi pembayaran tiket.

"Ini dilakukan agar pengunjung nyaman selama di objek wisata," kata salah seorang petugas.

Setelah diperiksa protokol kesehatan, pengunjung diperkenankan langsung masuk ke lokasi objek wisata yang jaraknya cukup jauh dari tempat pembayaran tiket, sekitar 800 meter. 

Sesampainya di parkiran Kawah Ratu, petugas parkir langsung mempersilakan para pengunjung untuk memarkirkan kendaraan dengan terus memantau agar tidak ada gesekan di lokasi.

Di sekitar Kawah Ratu, beberapa petugas pun disiagakan untuk memantau pergerakan para pengunjung, utamanya menggunakan masker selama di objek wisata.

Salah seorang pengunjung asal Kota Bandung, Iwan Setiawan mengaku, merasa nyaman selama di objek wisata karena ada petugas yang mengawasi.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Kuliner Malam Bandung dengan View City Light

Senin, 8 November 2021 | 18:34 WIB

Jadwal Buka dan Harga Tiket Museum Geologi Bandung

Minggu, 7 November 2021 | 06:00 WIB

Syarat dan Ketentuan Masuk Objek Wisata Lembang

Minggu, 24 Oktober 2021 | 06:00 WIB

10 Hotel Seru untuk Staycation di Bandung

Minggu, 10 Oktober 2021 | 05:30 WIB

5 Cara Produktif Kerja setelah Liburan

Minggu, 3 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Bukit Anti Galau, Pesona Baru Wisata Kota Cirebon

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:36 WIB
X