Susur Bandung: Jelajah Jalan Dipatiukur, dari Belanja Kaset sampai Sambal Mangga

- Sabtu, 3 Februari 2018 | 13:30 WIB
Ilustrasi Jalan Dipatiukur. (youthmanual.com)
Ilustrasi Jalan Dipatiukur. (youthmanual.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Jalan Dipatiukur adalah “katel” yang berisi mahasiswa. Ibarat bahan makanan serupa bawang, sosis, bakso, dan kawan-kawan, ratusan bahkan mungkin ribuan mahasiswa “digoreng” di sini sampai matang.

Sebagai informasi, nama “Dipatiukur” sendiri berasal dari seorang Adipati di Tanah Ukur. Ia adalah salah satu tokoh penting dalam sejarah kehidupan masyarakat Sunda yang hidup di masa penjajahan Mataram abad ke-17.

Bisa dibilang, jalan yang biasa disebut “DU” ini adalah tempatnya mahasiswa belajar, bergaul, belajar keren, menghabiskan duit jajan, dan lain-lain. Maka tak aneh kalau Jalan Dipatiukur jadi salah satu ruas jalan di Kota Bandung yang paling hidup.

Jalan Dipatiukur membentang dari Jalan Ir. H. Juanda (Dago) bagian atas, berputar melewati Jalan Panatayuda, Jalan Hasanudin, Jalan Haur Pancuh, hingga kembali ke Jalan Dago bagian bawah. Ragam tempat fotokopi, tempat nongkrong, tempat makan, tempat belanja berjajar di kanan kiri jalan.

Nah, buat kamu yang kebetulan melancong ke Bandung dan tertarik berkunjung ke salah satu jalan teramai di Kota Bandung ini, ayobandung kasih kamu sedikit rekomendasi apa saja yang bisa kamu lakukan di sana.

 

-

#2 Bebas pilih tempat makan di sepanjang jalan

Semakin ke sini, deretan tempat makan berbentuk kafe-kafe kecil tampaknya makin memenuhi Jalan Dipatiukur. Kamu yang kebetulan lapar dan sedang ada di sini, tinggal memilih mana saja yang kamu inginkan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Lokasi dan Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan

Senin, 21 Februari 2022 | 15:24 WIB

Lokasi dan Tiket Masuk Margacinta Park Terbaru 2022

Kamis, 13 Januari 2022 | 14:01 WIB

FOTO: Indahnya Hutan Menyala Tahura Djuanda

Minggu, 9 Januari 2022 | 20:30 WIB
X