Teras Cikapundung Magnet Wisata Baru Bandung

- Senin, 3 Oktober 2016 | 10:09 WIB
Teras Cikapundung (danny/AyoBandung)
Teras Cikapundung (danny/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Kota Bandung memiliki sejumlah tempat destinasi wisata yang bisa memanjakan wisatawan baik domestik maupun asing. Beberapa taman tematik yang dijakan tempat asik untuk hanya sekedar nongkrong pun bisa dengan mudah ditemui di Kota Kembang ini.

Salah satunya yakni Teras Cikapundung yang berada di Jalan Siliwangi, Kota Bandung kini menjadi magnet bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu di tengah penatnya rutinitas. Kawasan yang berada di area hutan kota Babakan Siliwangi itu pun kini terdapat beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Bagi anda yang ingin menguji adrenalin, di Teras Cikanpung kini hadir rafting yang memanfaatkan derasnya aliran sungai Cikapundung tersebut. Dengan menggunakan perahu karet, anda akan dibawa untuk menelusuri alirang sungai Cikapundung tersebut dari hilir di kawasan Dago hingga kawasan Teras Cikapundung.

Wahana tersebut pun bisa menjadi pilihan bagi anda bersama keluarga atau rekan-rekan untuk menikmati aliran sungai Cikapundung. Ada beberapa paket yang ditawarkan untuk menikmati wahana rafting tersebut, yakni paket Water Pang dengan harga tiket Rp50 ribu per orang, paket Pasaga Rp75 ribu per orang, paket Dago Rp100 ribu per orang.

Sementara itu, untuk rafting di area Teras Cikapundung anda hanya meronggok kocek Rp10 ribu perorang untuk dewasa dan Rp5 ribu untuk anak-anak. Rafting di area Teras Cikapundung ini pun tidak kalah serunya. Karena anda akan di bawa menelusuri aliran sungai Cikapundung sebanyak satu putaran di kawasan Teras Cikapundung.

Selain wahana rafting, di area wahana terbuka itu pun terdapat terapi ikan. Letaknya tidak jauh dari area rafting dan tetunya masih di kawasan Teras Cikapundung, terapi ikan tersebut tersedia di kolam yang berukuran cukup besar.

Terapi ikan ini bisa dinikmati dengan harga terbilang murah yakni Rp5 ribu untuk tiket masuk. Anda bisa menikmati terapi ikan ini, karena anda hanya duduk santai di tepi kolam yang ditemani dengan air mancur yang keluar dari patung kura-kura.

Ikan-ikan nilem yang berada di dalam kolam tersebut akan memberikan beberapa manfaat untuk anda. Diantaranya bisa menjaga kesehatan kulit, melancarkan peredarah darah dan menghilangkan bekas luka pada kaki.

Jika anda penasaran untuk menikmati wahana yang berada di Teras Cikapundung, maka tak ada salahnya tempat tersebut menjadi salah satu pilihan untuk menghilangkan rasa penat anda di tengah-tengah aktivitas yang cukup padat. Namun jika anda berkunjung pada akhir pekan, maka jangan heran jika kawasan tersebut terlihat cukup padat karena kini sudah menjadi pilihan untuk berlibur di akhir pekan.(Roni)

Halaman:

Editor: Yatti Chahyati

Tags

Terkini

Syarat dan Ketentuan Masuk Objek Wisata Lembang

Minggu, 24 Oktober 2021 | 06:00 WIB

10 Hotel Seru untuk Staycation di Bandung

Minggu, 10 Oktober 2021 | 05:30 WIB

5 Cara Produktif Kerja setelah Liburan

Minggu, 3 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Bukit Anti Galau, Pesona Baru Wisata Kota Cirebon

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:36 WIB
X