Hujan Gini Enaknya Minum Ini

- Senin, 9 November 2015 | 17:25 WIB
Wedang Ronde (https://c2.staticflickr.com)
Wedang Ronde (https://c2.staticflickr.com)

Bandung-  Bandung mulai terus diguyur hujan cuaca dingin pun sudah kerasa banget. Badan pun mulai menggigil kedinginan.

Nah hujan-hujan gini, ada beberapa minuman tradisional yang bisa buat kamu tetap hangat plus sehat. Apa saja minuman itu yuk simak beberapa minuman tradisional yang bisa buat tetap hangat.

1. Bandrek

Siap di Bandung yang ngga kenal minuman yang satu ini, hangat dan juga menyegarkan adalah bandrek. Minuman asal Kabupaten Bandung ini memang paling pas dinikmati saat musim hujan, aromanya yang khas serta bau rempahnya membuat badan serasa segar. Bandrek pun bahkan diyakini memiliki beberapa khasiat dari mulai mencegah masuk angin hingga menambah nafsu makan.

2. Bajigur

Di Bandung kalau ada Bandrek pasti ada Bajigur. Biasanya di musim penghujan seperti ini tukang Bajigur di Bandung memang selalu hadir keliling perumahan, ditemani dengan berbagai kukusan, bajigur klop kalau disajikan bersama potongan kolang-kaling atau irisan kelapa muda. Pokonya maksnyus cess hangat...

3. Wedang Ronde

Nah yang satu ini memang bukan khas Bandung melainkan khas Solo dan Salatiga. Air rebusan jahe, gula, pandan dan serai dihidangkan di dalam gelas. Lalu dihidangkan bersama beberapa butir bola dari ubi atau tepung ketan, kacang yang disangrai di dalam gelas. Selain hangat yang didapatkan dari wedangnya, perut juga jadi sedikit terganjal dengan isi wedang ronde ini.

4. Sekoteng

Halaman:

Editor: Yatti Chahyati

Tags

Terkini

X