Yamaha NMax

Kuliner Bandung: Sensasi Soto Mastarone yang Mengenyangkan Perut

  Kamis, 11 April 2019   

Bandung memang tidak habisnya dengan sajian kuliner yang bikin ngiler wisatawan. Bagi pencinta soto, tidak perlu mencicipi ragam soto di banyak gerai. Karena ada salah satu gerai soto yang sudah berdiri sejak 2004 dan konsisten menyajikan soto betawi andalan. Tarwan (50) memulai bisnis soto betawi di Taman Pers, Jalan Malabar.

Di sana, dia menyajikan soto betawi sebanyak 6 jenis. Semakin tahun, sotonya semakin laris lantas mengikuti tren kuliner kekinian. Soto betawi Mastarone punya rempah-rempah yang lebih kental dan menggunakan susu segar sebagai pengganti santan.

"Ketika orang makan kuah santan, pas kenyang akan cenderung lemas dan ngantuk, kalau soto susu membuat segar apalagi rempah-rempahnya membuat hangat," katanya, kepada ayobandung, Rabu (10/4/2019).

Soto Mastarone punya resep tersendiri yang selalu konsisten sejak awal berdiri. Kuahnya yang kental dan penuh rempah-rempah membuat pencinta kuliner berpikir dua kali untuk menambah sambal.

"Soalnya sudah hangat rasanya dari rempah-rempah seperti cengkeh, pala, jahe, kapulaga, dan lain-lain," ujarnya.

Mastarone menyajikan 9 macam soto betawi. Mulai dari aneka soto, tongseng, sate goreng, kreasi ikan, kreasi ayam, sop, dan menu tambahannya. Soto betawi yang dibanderol dari Rp22.000 sampai Rp28.000 ini terdiri atas soto betawi daging, campur jeroan, ayam, rica, oseng, taichan, geprek krispy, dan jeletot.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar