Game Rahasia di Google Doodle, Pernah Coba Main ?

- Jumat, 23 Juli 2021 | 14:39 WIB
Game Rahasia di Google Doodle, Pernah Coba Main ?
Game Rahasia di Google Doodle, Pernah Coba Main ?

Lengkong, Ayobandung.com - Google doodle ini dapat berupa karya seni (doodle art), permainan game (doodle game) ataupun gambar interaktif yang ditujukan untuk memperingati sebuah hari besar, misalkan kelahiran tokoh dunia, perayaan hari nasional, maupun untuk meningkatkan kesadaran pengguna akan lingkungan.

Siapa yang tak kenal Google ? Perusahaan teknologi multinasional yang berbasis di Amerika Serikat ini adalah salah satu penyedia layanan pencarian yang paling terkemuka di dunia saat ini. Setiap hari, kita selalu menggunakan layanan search engine yang mereka tawarkan. Meski begitu, sadarkan kamu kalau sebenarnya tampilan antarmuka halaman pertama google selalu berubah setiap hari ?

Jika kamu cukup teliti, kamu mungkin akan menyadari kalau logo Google pada tampilan antarmuka awal pada peramban selalu berubah setiap harinya. Perubahan logo google dalam memperingati suatu hal sehingga menjadi lebih syik, mengejutkan atau interaktif ini disebut dengan doodle.

Tak ketinggalan, google doodle hari ini juga ikut merayakan olimpiade Tokyo yang baru-baru ini diselenggarakan. Permainan yang dapat dimainkan oleh semua orang ini dapat dengan mudah diakses dengan hanya tinggal menekan tombol play yang berada di tengah logo google doodle.

Selain doodle, mesin pencari Google juga dapat digunakan memainkan berbagai permainan menarik lainnya. Mungkin kita sudah tahu mengenai fitur kalkulator atau mesin cuaca, tapi google dapat jauh lebih menghibur. Berikut adalah beberapa permainan yang dapat dimainkan di Google :

1. Dinosaurus offline

-

Game yang paling terkenal dari google mungkin adalah dinosaurus offline. Di game ini, pemain sama sekali tidak memerlukan aplikasi pembantu khusus. Cukup dengan mematikan koneksi internet dan mencoba mencari sesuatu melalui google chrome, pemain akan langsung disuguhi penampakan sang dinosaurus.

Permainan berjenis arcade ini cukup mudah untuk dimainkan. Pengguna hanya perlu men-tap (menekan sekejap) layar untuk membuat sang dino mulai berlari. Sepanjang perjalanan nanti, si dino akan menemukan berbagai rintangan seperti kaktus dan pterodactyl. Tugas pemain adalah membantu si dino untuk menghindari setiap rintangan tersebut. Bertepatan dengan olimpiade Tokyo hari ini, si dino juga ikut merayakannya dengan berlagak seperti atlet yang tengah berlomba.

2. Tic tac toe

-

Mungkin permainan tic tac toe tidak cukup populer di Indonesia, tapi permainan ini dapat dengan mudah dimainkan di Google Chrome, baik itu melalui gawai ataupun laptop. Pemain hanya perlu mengetikan tic tac toe di bilah pencarian, kemudian permainan ini akan muncul. Tersedia  empat pilihan kesulitan untuk dimainkan, mulai dari mudah sampai bermain bersama teman.

Halaman:

Editor: Handy Dannu Wijaya

Tags

Terkini

Penyebab Terjadinya Kiamat menurut Sains

Senin, 11 Oktober 2021 | 13:19 WIB
X