Haruskah Mengundang Mantan Pacar ke Pesta Pernikahan ?

- Kamis, 22 Juli 2021 | 11:03 WIB
Haruskah Mengundang Mantan Pacar ke Pesta Pernikahan ?
Haruskah Mengundang Mantan Pacar ke Pesta Pernikahan ?

Lengkong, Ayobandung.com - Baru-baru ini muncul beberapa video di linimasa media sosial mengenai tamu undangan yang pingsan saat mengunjungi pernikahan sang mantan kekasih. Lain ceritanya lagi dengan video dengan narasi "pengantin histeris saat mantan ganteng datang" yang mana pengantin wanita histeris saat mantan kekasih datang ke pesta pernikahan.

Dari konteks tersebut, muncul pertanyaan haruskah mengundang mantan pacar ke pesta pernikahan yang notabene pesta tersebut harusnya diisi oleh keceriaan serta kebahagiaan.

Dilansir dari The Wedding Wire, ada beberapa pertimbangan jika kamu ingin mengundang mantan pacar kamu ke pesta pernikahan.

Pertama, pastikan hubungan kamu dan mantan kamu sudah tidak ada rasa atau didasari rasa cinta. Karena jika masih ada rasa itu, bukannya kebahagiaan yang didapatkan tetapi nostalgia berdua pada masa lalu yang akan muncul. 

Kedua, mantan pacar kamu berada dalam grup pertemanan yang sama dengan kamu. Mungkin bukan ide buruk untuk mengundangnya. Tetapi, undang dia sebagai teman bukan sebagai mantan. Pastikan kamu sudah memposisikan diri bahwa kamu sudah menemukan pasangan yang cocok saat ini.

Ketiga, kamu ingin menghargai kedatangan dia sebagai bentuk rasa terima kasih dan sebagai pelengkap doa dari tamu undangan. Jadikan kehadiran mantan pacar sebagai momen bahwa orang terbaik tidak selalu datang dari masa lalu. Pastikan kamu ucapkan terima kasih serta pelajari bahwa setiap tamu yang kamu undang adalah orang yang akan mendoakan kamu dengan doa terbaik.

Lantas, kapan saya harus mengundang dan kapan saya jangan mengundang mantan pacar ke pesta pernikahan ?

-

Jangan undang mantan pacar ke pernikahan jika kamu berniat untuk membuatnya cemburu. Ini bisa membuat kamu merasa superior dan merasa bahwa kamu menang atas apa yang dicapai dari mantan kamu. Alih-alih ingin berbahagia, kamu malah terjebak dalam kesombongan belaka.

Halaman:

Editor: Handy Dannu Wijaya

Tags

Terkini

5 Ciri Orang Cerdas dan Jenius, Kamu Termasuk?

Rabu, 22 September 2021 | 14:20 WIB

Ikan Gabus Membawa Banyak Uang, Harga Jual Jutaan Rupiah

Selasa, 21 September 2021 | 17:38 WIB

Supernova Diprediksi Terlihat dari Bumi di Tahun Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:31 WIB

Ada Ribuan Letusan Gunung Berapi Purba di Mars.

Kamis, 16 September 2021 | 13:49 WIB

20 Pilihan Panggilan Sayang Unik, Romantis, Anti Alay

Selasa, 14 September 2021 | 17:31 WIB

Kode Redeem FF 12 September 2021, Klaim Sebelum Hangus

Minggu, 12 September 2021 | 01:21 WIB
X