Ini Alasan Motor Vespa Diminati Seluruh Kalangan

- Kamis, 15 Juli 2021 | 21:30 WIB
Ilustrasi motor Vespa.
Ilustrasi motor Vespa.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Siapa yang tidak mengenal kendaraan bermerek Vespa? Berasal dari negara Italia, popularitasnya sudah sampai hingga ke berbagai belahan dunia.

Vespa yang berarti "tawon" dalam bahasa italia, pertama kali memproduksi skuter pada 23 april 1946.

Nah, setiap bulan Mei, selalu diperingati Mods Mayday Indonesia, yaitu acara perkumpulan vespa matik dan klasik. Terakhir kali acara ini dilakukan pada tahun 2019 sebelum pandemi.

Dalam sejarahnya, bermula di negara Inggris, kegiatan Mods Mayday sebagai bentuk perlawanan buruh atau kelas pekerja dengan memakai kostum necis dan jaket parka demi menunjukan bahwa kelas pekerja pun bisa bergaya.

Tetapi, kenapa harus memilih Vespa, salah satu pecinta Vespa punya jawabannya. Reihan, misalnya, mengatakan ia menyukai Vespa karena bentuk Vespa yang konsisten membuat Vespa digemari dan mengingat masa sekolah dahulu.

“Saya menyukai Vespa sedari jaman saya sekolah SMA dahulu, banyak kenangan dimulai pembangunan kota, tempat- tempat yang pernah dikunjungi menggunakan Vespa karena satu Vespa sejuta saudara,” ujar Raihan.

Meskipun kerap muncul anggapan Vespa matik dan klasik kerap kali terdapat jarak yang jauh, dengan kata lain pengguna Vespa matic lebih terkesan cuek terhadap pengguna Vespa klasik jika mengalami masalah dijalan. Namun, menurut Reihan, sebenarnya tidak ada gap antara pengendara vespa matic dan klasik

“Itu dulu pernah ada kaya begitu tapi itu dulu ya, sekarang udah beda, apalagi kalau ikutan komunitas Vespa pasti ga bakalan begitu dan kalau ikut acara Mods Mayday semua berkumpul menjadi satu nggak ada perbedaan atau gap yang jomplang,” ujar Reihan.

Menurut Reihan, ada tips untuk merawat Vespa klasik. Tentunya, tips ini tidak jauh berbeda dengan merawat Vespa matik. Meski ada hal yang perlu lebih diperhatikan pada Vespa klasik.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X