Begini Cara Menghapus Iklan di Ponsel Xiaomi MIUI 10 dan MIUI 11

- Rabu, 15 April 2020 | 14:49 WIB
[Ilustrasi] Menghapus iklan otomatis di ponsel. (Pixabay)
[Ilustrasi] Menghapus iklan otomatis di ponsel. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Jika merasa terganggu dengan banyaknya iklan yang muncuk di ponsel Xiaomi, Anda bisa melakukan sejumlah href="https://www.ayobandung.com/tag/-cara"> cara.

Dilansir laman Make Tech Easier, Rabu (15/4/2020), berikut href="https://www.ayobandung.com/tag/-cara-menghapus"> cara menghapus iklan dari ponsel Xiaomi:

1. Perangkat Xiaomi yang menjalankan MIUI 11

Pembaruan terbaru untuk perangkat lunak MIUI Xiaomi membuat href="https://www.ayobandung.com/tag/-cara"> cara untuk menonaktifkan iklan menjadi lebih mudah. Untuk memeriksa apakah ponsel pengguna menjalankan MIUI 11, buka Pengaturan > Perangkat Saya. Di layar berikutnya, cari versi MIUI. Jika tertulis MIUI 11, maka pengguna telah menjalankan MIUI versi terbaru.

Jika perangkat Xiaomi menjalankan MIUI 11, buka Pengaturan > Akun Mi > Privasi. Pada layar berikutnya, pengguna akan melihat tombol sakelar berlabel Sistem Iklan. Ketuk sakelar untuk mematikan iklan sistem di MIUI 11.

2. Perangkat Xiaomi yang menjalankan MIUI 10 atau versi lebih lama

Menonaktifkan iklan di ponsel Xiaomi yang menjalankan MIUI 10 atau versi yang lebih lama membutuhkan banyak usaha karena pengguna harus menonaktifkan iklan secara manual.

Untuk menonaktifkan aplikasi MSA (MIUI System Ads), buka Settings > Additional Settings > Authorization and Revocation > nonaktifkan opsi yang berlabel MSA.

Sementara untuk menonaktifkan rekomendasi iklan, buka Settings > Additonal Settings > Privacy > Ad Services > nonaktifkan toggle Personalized Ad Recommendations.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

12 Ide Kado Natal untuk Keluarga, Simple dan Unik!

Senin, 6 Desember 2021 | 15:11 WIB

Cara Mengusir Ular dari Rumah, Antisipasi Musim Hujan

Jumat, 3 Desember 2021 | 16:08 WIB
X