5 Cara Merawat Kaktus Agar Berumur Panjang

- Sabtu, 8 Februari 2020 | 16:15 WIB
Kaktus. (Pixabay)
Kaktus. (Pixabay)

LENGKONG, AOBANDUNG.COM – Jika Anda baru belajar bertanam, merawat href="https://www.ayobandung.com/tag/kaktus">kaktus menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Perawatan href="https://www.ayobandung.com/tag/kaktus">kaktus memang relatif lebih mudah dan tidak rewel dibandingkan href="https://www.ayobandung.com/tag/ tanaman hias"> tanaman hias dalam ruangan lainnya. Meski begitu, bukan berarti href="https://www.ayobandung.com/tag/kaktus">kaktus Anda di rumah bisa diperlakukan seperti href="https://www.ayobandung.com/tag/kaktus">kaktus yang bermukim di padang gurun.

Anda bisa mengikuti lima cara dari Dekoruma, dilansir dari Suara.com, Sabtu (8/2/2020) ini.

1. Kaktus Tidak Perlu Disiram Terlalu Sering

Dengan salah satu karakteristik utama yang bisa menyimpan air di dalam batangnya, href="https://www.ayobandung.com/tag/kaktus">kaktus tidak perlu disiram setiap hari atau terlalu sering. Idealnya href="https://www.ayobandung.com/tag/kaktus">kaktus disiram dua sampai tiga minggu sekali dengan air hangat saat pagi. Hal ini dilakukan agar href="https://www.ayobandung.com/tag/kaktus">kaktus tidak kaget dengan perubahan temperatur.

2. Cegah Busuk dengan Pot Berlubang

Setelah href="https://www.ayobandung.com/tag/kaktus">kaktus menyimpan air di batang, akar href="https://www.ayobandung.com/tag/kaktus">kaktus tidak bisa menampung air dalam jumlah besar. Karena itu, Anda bisa membantu memperlancar sistem pengairan href="https://www.ayobandung.com/tag/kaktus">kaktus dengan menggunakan pot yang memiliki lubang air di bawahnya.

Sisa-sisa air yang tidak bisa terserap oleh batang dan akar href="https://www.ayobandung.com/tag/kaktus">kaktus akan otomatis mengalir keluar sehingga tidak membebankan href="https://www.ayobandung.com/tag/kaktus">kaktus. Beban air yang terlalu besar akan membuat href="https://www.ayobandung.com/tag/kaktus">kaktus lembap dan membusuk.

3. Pastikan Kaktus Mendapat Sinar Matahari yang Cukup

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Penyebab Terjadinya Kiamat menurut Sains

Senin, 11 Oktober 2021 | 13:19 WIB
X