4 Fakta Ilmiah tetang Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

- Jumat, 31 Januari 2020 | 14:13 WIB
[Ilustrasi] Cinta pada pandangan pertama. (Pixabay)
[Ilustrasi] Cinta pada pandangan pertama. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Ada sejumlah fakta mengenai href="https://www.ayobandung.com/tag/cinta">cinta pada pandangan pertama. Namun, apakah href="https://www.ayobandung.com/tag/cinta">cinta tersebut nyata?

Menurut survei pada 2017 dari situs kencan Elite Singles via Harper's Bazaar, sebanyak 61% wanita dan 72% pria berpikir bahwa href="https://www.ayobandung.com/tag/cinta">cinta pada pandangan pertama itu nyata.

Berikut ini fakta ilmiah tentang jatuh href="https://www.ayobandung.com/tag/cinta">cinta pada pandangan pertama, dilansir dari Insider, Jumat (31/1/2020).

1. Ada reaksi kimia di otak yang membuat Anda merasakan href="https://www.ayobandung.com/tag/cinta">cinta

Menurut neuropsikoterapis Dr Trisha Stratford, saat jatuh href="https://www.ayobandung.com/tag/cinta">cinta otak akan menciptakan dopamin dan serotonin, mirip ketika seseorang menggunakan heroin.

Karena zat-zat kimia itu, Anda mungkin merasakan keterikatan instan dengan seseorang. Selama otak Anda dapat merasakan bahwa keterikatan itu berbalik, zat kimia itu akan tetap hidup.

AYO BACA : Jangan Tahan Desah saat Bercinta, Ini 4 Manfaatnya

"Saat Anda melihat ke mata orang lain, osilator adaptif Anda, yang merupakan bagian dari pusaran prefrontal, bagian dari kompleks frontal orbital, 'mengunci' antara Anda dan pasangan," kata Stratford.

Dia menambahkan, apabila perasaan ini semakin besar, maka href="https://www.ayobandung.com/tag/cinta">cinta akan semakin kuat.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

X