Jepang Siap Kembangkan 6G, Robot Bisa Rawat Manusia dari Jauh?

- Rabu, 22 Januari 2020 | 13:21 WIB
[Ilustrasi] Jepang siap mengembangkan konektivitas 6G yang kecepatannya diharapkan 10 kali dari 5G. (YouTube/ Phonly)
[Ilustrasi] Jepang siap mengembangkan konektivitas 6G yang kecepatannya diharapkan 10 kali dari 5G. (YouTube/ Phonly)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM href="https://www.ayobandung.com/tag/Jepang">Jepang siap mengembangkan konektivitas href="https://www.ayobandung.com/tag/-6G"> 6G yang kecepatannya diharapkan 10 kali dari 5G.

Hal itu berarti jaringan href="https://www.ayobandung.com/tag/-6G"> 6G di href="https://www.ayobandung.com/tag/Jepang">Jepang bisa mencapai sekitar 50 hingga 100 Gbps.

Menurut laporan dari Nikkei, href="https://www.ayobandung.com/tag/Jepang">Jepang telah merencanakan strategi komprehensif untuk teknologi "post-5G" atau href="https://www.ayobandung.com/tag/-6G"> 6G.

AYO BACA : 6 Pekerjaan Terbaik di Masa Depan

Mereka mengklaim bahwa kecepatan jaringan href="https://www.ayobandung.com/tag/-6G"> 6G di tahun 2030 bisa mempunyai kecepatan 10 kali lipat lebih tinggi jika dibandingkan dengan konektivitas 5G saat ini.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Cina, Korea Selatan, dan Finlandia telah memulai penelitian serta pengembangan pada segmen yang sama.

Secara mengejutkan, href="https://www.ayobandung.com/tag/Jepang">Jepang terlihat "lambat" dalam mengadopsi teknologi 5G.

AYO BACA : Enam Tanda Anda Salah Memilih Pekerjaan

Itu sebabnya href="https://www.ayobandung.com/tag/Jepang">Jepang ingin menebusnya dengan dorongan awal yang lebih cepat untuk menuju href="https://www.ayobandung.com/tag/-6G"> 6G.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Lirik Lagu dan Chord Gitar Desember - Efek Rumah Kaca

Selasa, 29 November 2022 | 16:56 WIB
X