Masalah yang Dihadapi saat Hubungan Jarak Jauh

- Jumat, 21 Juni 2019 | 00:24 WIB
Ilustrasi hubungan.(Pixabay)
Ilustrasi hubungan.(Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Hubungan jarak jauh dianggap sebagai hubungan yang sulit dan hal yang ditakuti sebagian orang. Menjaga hubungan membutuhkan dukungan dari masing-masing individu.  Tetapi ketika jarak memisahkan mereka, menjaga cinta akan terasa sulit dengan berbagai masalah yang dihadapi bahkan dapat merusak hubungan itu sendiri.

Masalah yang sering dihadapi dalam hubungan jarak jauh telah menjadi hal yang kita ketahui dan banyak hal yang harus  dihindari karenanya.

Cemburu

Kecemburuan adalah masalah utama.  Ini memengaruhi setiap kekuatan hubungan dengan siapapun.  Untuk menghindari diri dari kecemburuan, ada banyak hal yang harus dilakukan.  Jauhkan dari situasi yang akan membuat Anda atau pasangan cemburu.  Jika Anda merasa cemburu, diskusikan dengan pasangan Anda.  Jangan menyembunyikannya karena itu akan menjadi lebih buruk.  Sedikit rasa cemburu itu bagus karena Ini memicu ketertarikan dalam hubungan.  Tapi harus  tetap dikontrol, karena jika tidak itu  menyebabkan rasa posesif, keraguan, kecurigaan, amarah, dan rasa tidak aman.

Selingkuh 

Perselingkuhan merupakan salah satu masalah utama dalam hubungan.  Hubungan baik dari  jarak jauh maupun di kota yang sama, pasangan bisa saja menipu karena alasan pribadi mereka. Selingkuh bisa menjadi masalah yang sulit. Tidak ada cara yang tepat untuk selingkuh kecuali pasangan bukan merupakan komunikator yang hebat.  Berkomunikasi dengan pasangan Anda, beri tahu mereka apa yang Anda inginkan. Tanpa komunikasi semacam itu, seringkali adanya kesalahpahaman diantara pasangan itu.

Perkelahian dan Argumen 


Setiap hubungan melewati fase di mana perkelahian dan argumen sering terjadi sehingga menjadi sulit untuk tetap menjaga hubungan itu.  Perkelahian dan argumen sering dianggap normal tetapi dalam hubungan jarak jauh, jika ini sering terjadi, ini adalah salah satu alasan bahwa mereka bosan dan ia cenderung mengakhiri hubungan.

Klarifikasi dan temukan cara untuk menyelesaikan masalah, sehingga masalah tersebut tidak akan terulang lagi.  Argumen kecil itu dianggap normal tetapi ingat bahwa dengan bersabar Anda menjadi yakin bahwa perkelahian dapat dikendalikan dan hubungan Anda akan terjaga.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Penyebab Terjadinya Kiamat menurut Sains

Senin, 11 Oktober 2021 | 13:19 WIB
X