6 Bahan Alami yang Mampu Rontokan Karang Gigi

- Jumat, 26 Januari 2018 | 09:03 WIB

TURANGGA, AYOBANDUNG.COM -- Memiliki gigi yang berkilau meningkatkan kepercayaan diri. Tapi bagaimana jadinya ketika karang gigi secara tak etis nongkrong di area gigimu. Itu membuat lawan bicaramu bahkan bisa menjaga jarak denganmu. Apalagi bayangkan jika orang itu kebetulan naksir kepadamu. Uggh, situasi memalukan, bukan?

Memang upaya sederhana dan efektif mencegah datangnya karang gigi, dengan menyikat gigi dua kali dalam sehari. Kebiasaan ini akan menjaga kesehatan mulut dan flossing secara teratur untuk menghindari kemungkinan terbentuknya plak. Namun, jika kamu telah mengabaikan langkah-langkah ini pada titik mana pun, ada kemungkinan senyuman indahmu bakal terganggu dengan si karang gigi


 
Tapi jangan risau, ayobandung akan berbagi beberapa pengobatan homemade untuk menghilangkan plak atau karang gigi yang sudah terlanjur timbul. Trik ini sederhana dan mudah diikuti, jadi baca terus untuk mengetahui lebih lanjut ya.

Gunakan pasta gigi ber-fluoride
Tingkat konsentrasi fluoride lebih banyak dalam pasta gigi ber-fluoride, yang membantu menghilangkan noda kuning dari gigi. Fluorida membuat gigimu lebih kuat dan mencegah gigi berlubang. Jadi pastikan kamu memilih pasta gigi yang tepat ya.

Bubuk soda kue
Ambil satu sendok teh baking soda dan tambahkan sedikit garam ke dalamnya. Gunakan campuran ini sebagai ganti pasta gigi biasa. Hal ini dapat membantu menyingkirkan plak atau karang gigi secara langsung dan hasilnya dapat dilihat dalam waktu satu minggu.

Kekuatan kulit jeruk lemon
Memang, trik ini akan meninggalkan rasa aneh di mulutmu. Namun, ini cukup efektif untuk menyingkirkan noda kuning atau karang gigi. Gosok kulit jeruk langsung ke gigi dan pijat dengan jari. Tungggu beberapa menit dan kemudian berkumur. Ini membantu menyingkirkan karang gigi dengan mudah selama periode penggunaan yang sering.

Mengunyah buah mentah dan sayuran
Yang perlu kami lakukan hanyalah mengunyah beberapa buah dan sayuran mentah yang kaya akan serat dan bersifat renyah. Dengan cara ini, buah dan saturan tersebut akan mengeluarkan plak yang terbentuk pada gigi.

Biji wijen
Ini adalah salah satu cara termudah untuk menyingkirkan plak pada gigi. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengunyah satu sendok teh biji wijen menjadi pasta kasar. Pastikan juga kamu tidak menelannya. Dengan biji yang masih di mulut, iringi juga dengan penggunaan sikat untuk menyikat gigi dan hasilnya adalah gigi putih mengkilap!

Makan makanan pedas
Ini mungkin terdengar gila! Tapi, itu efektif membuat gigimu mendapatkan hasil yang bagus. Makan makanan yang lebih pedas dapat membantu meningkatkan sekresi air liur dengan merangsang kelenjar ludah. Ini membantu menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Viral Gadis Bali Menikah Tanpa Suami, Begini Faktanya

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:41 WIB

VIDEO UPIN IPIN ASLI TIDAK ADA DI DUNIA NYATA

Senin, 17 Januari 2022 | 20:48 WIB

Fakta Upin Ipin dan 2 Kisah Asal-usulnya yang Viral

Senin, 17 Januari 2022 | 20:29 WIB

11 Foto Rumah Upin Ipin di Dunia Nyata

Senin, 17 Januari 2022 | 13:40 WIB

Kisah Awal Upin Ipin versi TikTok yang Viral

Senin, 17 Januari 2022 | 12:20 WIB

15 Situs Download MP3 Gratis 2022 Selain MP3 Juice

Senin, 17 Januari 2022 | 10:26 WIB

Rumah Upin Ipin di Dunia Nyata Hanya Berdiri 3 Hari?

Senin, 17 Januari 2022 | 09:27 WIB
X