Sosmed Lama, Friendster Muncul Lagi?

- Rabu, 16 Maret 2016 | 20:15 WIB
Friendster (https://img.okezone.com)
Friendster (https://img.okezone.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Kehadiran sosial media sekarang membuat orang-orang dimudahkan dengan banyaknya web dan aplikasi media sosial untuk yang sering digunakan untuk berbagi cerita, foto atau hal yang sedang dirasakan penggunanya.

Dulu Friendster merupakan media sosial yang cukup berjaya, namun setelah Facebook dan Twitter muncul, Friendster tenggelam dari permukaan dan domainnya diakuisisi oleh portal social game online Malaysia pada tahun 2011.

Tetapi setelah diakuisisi, Friendster tak bisa mengumpulkan penggunanya lagi, bahkan pada tahun 2015 resmi ditutup dan tak bisa diakses lagi.

Namun pada tahun ini, Friendster muncul lagi dengan domain .id, ketika membuka laman tersebut akan muncul "Temukan Teman Lamamu" di situs tersebut.

Dengan tampilan berlatar warna biru saat membuka situs friendster.id, muncul pintu yang terbuka dan pilihan untuk masuk dan daftar di situs ini.

Tapi, ternyata friendster ini merupakan situs jejaring sosial anak bangsa alias buatan dalam negeri yang membuat tetap dekat dengan kami, kita dan mereka selamanya.

"Friendster adalah sebuah media sosial yang membantu untuk berbagi asa, cerita, dan tawa bersama orang-orang terpenting dalam hidup Anda. Sebagai situs jejaring sosial karya anak bangsa, Friendster merupakan sebuah manifestasi dari karakter rakyat Indonesia. Bersama Friendster Anda akan tetap dekat dengan kami, kita, dan mereka. Selamanya," seperti dikutip friendster.id.

Belum diketahui apakah friendster.id merupakan penerus friendster lama atau bukan, yang jelas pengguna akan merasakan nostalgia bila ini memang friendster lama yang dikelola di Indonesia.(Agung)

Editor: Yatti Chahyati

Tags

Terkini

Cara Mengusir Ular dari Rumah, Antisipasi Musim Hujan

Jumat, 3 Desember 2021 | 16:08 WIB

Cara Langganan WeTV Pakai Pulsa

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:27 WIB
X