Abu Janda Viral Lagi, Ini 3 Ungkapannya yang Pernah Dianggap Menghina Islam

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 21:39 WIB
 Abu Janda dan Natalius Pigai bertemu.  Abu Janda, yang pernah dianggap menghina Islam, kembali muncul dan membuat sensasi, dengan memprotes penangkapan Muhammad Kece. (Dok. Abu Janda)
Abu Janda dan Natalius Pigai bertemu. Abu Janda, yang pernah dianggap menghina Islam, kembali muncul dan membuat sensasi, dengan memprotes penangkapan Muhammad Kece. (Dok. Abu Janda)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM — Abu Janda kembali viral dan membuat sensasi, dengan memprotes penangkapan Muhammad Kece.

Akibat sikapnya tersebut, Abu Janda menjadi trending di Twitter pada Kamis, 26 Agustus 2021.

Penangkapan YouTuber Muhammad Kece yang diduga menghina Nabi Muhammad Saw. mendapat reaksi dari berbagai kalangan. Pun Abu Janda, punya pendapatnya sendiri.

Menariknya, warganet banyak yang setuju dengan pernyataan Abu Janda yang menyebut bahwa hukum di Indonesia memang cacat.

Hanya saja, warganet menjadikan pernyataan itu sebagai bumerang untuk Abu Janda. Menurut netizen, hukum di Indonesia memang cacat, buktinya Abu Janda yang telah berulang kali dilaporkan atas penistaan agama, namun belum ditangkap hingga kini.

“Kali ini saya sepakat dengan Anda wahai Abu Janda. Selagi Anda belum juga ditangkap padahal begitu banyak orang yang melaporkan Anda, berarti hukum kita masih sakit,” kata Robby_ardhi

“Netizen ini sepakat dengan Abu Janda, hukum Indonesia memang cacat, karena Abu Janda sendiri sulit disentuh hukum,” kata Officialadiii.

Bener kata Abu Janda, hukum Indonesia cacat, buktinya dia sendiri kebal hukum,” kata Shivadi.

Abu Janda menyebut hukum di negara ini catat karena aparat penegak hukum mendapat tekanan publik yang besar untuk memproses orang yang diduga menista agama Islam.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhirnya, Toilet SPBU Gratis!

Sabtu, 27 November 2021 | 12:30 WIB

20 Link Twibbon Hari Menanam Pohon Indonesia 2021

Jumat, 26 November 2021 | 20:08 WIB

Resmi, PPKM Level 3 Diterapkan di Semua Daerah

Rabu, 24 November 2021 | 20:28 WIB
X