Kartu Prakerja Gelombang 19 Resmi Dibuka, Simak Tips Ini Agar Tak Gagal!

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 12:52 WIB
Kartu Prakerja. (prakerja.go.id)
Kartu Prakerja. (prakerja.go.id)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 19 mulai dibuka pada hari ini, Kamis 26 Agustus 2021. Hal itu diketahui dari unggahan resmi di akun Instagram prakerja.go.id.

"Gelombang 19 Program Kartu Prakerja telah dibuka!," tulis unggahan terakhirnya, Kamis 26 Agustus 2021.

Nantinya, pendaftar yang lolos, berhak mendapatkan insentif uang tunai sebesar Rp 3.55 juta dari program Kartu Prakerja. Namun hingga berita ini diturunkan, Ayojakarta belum menerima informasi berapa kuota penerima untuk gelombang 19.

Baca Juga: Jepang Hentikan Pemakaian Jutaan Dosis Vaksin Moderna, Ada Apa?

Rincian insentif sebesar Rp 3.55 juta yaitu Rp 1 juta untuk pembelian pelatihan (tidak dapat dicairkan), Rp 600 ribu selama 4 bulan yang akan dicairkan ke rekening masing-masing setelah menyelesaikan pelatihan, menerima sertifikat, dan memberikan rating atau ulasan, dan Rp 150 ribu untuk insentif survei, yang juga akan masuk ke rekening masing-masing.

Sebagai informasi, ada banyak peserta gagal di gelombang-gelombang sebelumnya. Hal ini membuat Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja membeberkan alasannya, salah satunya terkait unggahan berkas KTP.

Cara Menggunggah KTP untuk Pendaftaran Kartu Prakerja

Baca Juga: Chef Renatta Kecewa Soal Lord Adi, Ternyata Begini Faktanya

Lalu, bagaimanakah cara untuk menggunggah KTP di laman Kartu Prakerja yang baik dan benar? Berikut Ayojakarta rangkum tipsnya:

1. Foto KTP dengan pencahayaan yang cukup (tidak ada bayangan yang tertangkap kamera)

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X