Pengendara Honda Supra X Tewas Usai Salip Tronton Fuso di Tasikmalaya

- Senin, 23 Agustus 2021 | 13:09 WIB
Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sebuah truk tronton di Jalan RE Marthadinata Kota Tasikmalaya, Senin, 23 Agustus 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sebuah truk tronton di Jalan RE Marthadinata Kota Tasikmalaya, Senin, 23 Agustus 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Seorang pengendara sepeda motor Honda Supra X dengan nomor polisi Z-6650 HA tewas setelah menyalip sebuah truk tronton fuso dengan nomor polisi Z-9501-TB, di Jalan RE Marthadinata, tepatnya di depan Hotel Crown, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Senin, 23 Agustus 2021.

Berdasarkan kartu identitas yang dibawa korban, pengendara sepeda motor Honda Supra X tersebut diketahui bernama Bachtiar (67), Warga Sindangsari, Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Sopir truk tronton Fuso, Ade Hidayat (48), warga Kabupaten Ciamis, mengatakan, truk yang dikemudikannya melaju dari arah Simpang 4 Mitrabatik menuju arah Simpang 5 Kota Tasikmalaya.

Saat bersamaan, sepeda motor korban menyalip dari sebelah kiri truk dan berhenti mendadak sehingga tertabrak oleh kendaraannya.

“Mobil lagi jalan. Di depan macet banyak mobil kecil. Dari sebelah kiri tidak ketahuan sepeda motor masuk dan langsung mengerem dan tertabrak oleh mobil saya. Motornya jatuh ke kiri dan orangnya jatuh ke ban depan sebelah kiri,” ujar Ade di lokasi kecelakaan, Senin, 23 Agustus 2021.

Baca Juga: Aksi Kejahatan Modus Pecah Kaca, Hati-Hati Warga Kota Tasikmalaya!

Ia mengaku kaget tiba-tiba ada sepeda motor yang menyalip dari sebelah kiri sehingga tidak mampu menghindari kecelakaan. Korban tidak sampai tergilas oleh roda depan truk tronton sebelah kiri tapi terdorong oleh ban.

“Gak tergilas pak. Terdorong saja sama ban. Abis bongkar muat pupuk dari Awipari mau ke Ciamis,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Inspektur Polisi Dua (Ipda) Zezen Zenal Muttaqin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari anggota Polsek Indihiang bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan RE. Marthadinata Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Narkotika Mendominasi Sidang di PN Cianjur

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:00 WIB

Susur Sungai, Belasan Siswa MTs Tewas Terbawa Arus

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:01 WIB

Pencuri Helm Berkeliaran di Kompleks Pemkab Cianjur

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:40 WIB
X