Belum Boleh Beroperasi, Menejemen Mall Kota Bogor Kecewa

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 13:38 WIB
Semua mall, restoran, dan kafe diwajibkan untuk menerapkan persyaratan khusus tersebut. Rincian dari persyaratan khusus tersebut terlampir dalam Lampiran IA Peraturan Wali Kota Bandung no 81 tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Semua mall, restoran, dan kafe diwajibkan untuk menerapkan persyaratan khusus tersebut. Rincian dari persyaratan khusus tersebut terlampir dalam Lampiran IA Peraturan Wali Kota Bandung no 81 tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Kota Bogor menjadi satu-satunya kota di wilayah aglomerasi Jabodetabek, yang belum diperkenankan untuk membuka pusat perbelanjaan dan mall.

Hal tersebut tentunya mengundang berbagai reaksi dari para menejemen pusat perbelanjaan dan mall di Kota Bogor.

Chief Marketing Communication (Marcomm) Mal BTM Chatarina Intan mengaku sedikit kecewa atas hal ini. Di mana mall dan pusat perbelanjaan lainnya di wilayah aglomerasi diperkenankan untuk kembali beroperasi, sedang mall di Kota Bogor belum diperbolehkan untuk kembali beroperasi lantaran dinilai belum memenuhi syarat oleh pemerintah pusat.

Baca Juga: bank bjb Tawarkan Kemudahan Transaksi SR015 Secara Online

"Kalau dibilang kecewa pasti kecewa. Karena di wilayah lain sudah boleh beroperasi, sedangkan kami di Kota Bogor belum boleh beroperasi. Tapi mau bagaimana lagi, ini kan kebijakan pemerintah kami harus ikuti," katanya, Jumat 20 Agustus 2021.

Dirinya berharap, pada perpanjangan PPKM Level 4 23 Agustus 2021 mendatang, Kota Bogor diperbolehkan untuk membuka mall dan pusat perbelanjaan.

"Karena dalam satu bulan terakhir masa PPKM manajemen BTM terpuruk lantaran anjloknya pengunjung ke mal. Hal itu, juga berpengaruh kepada seribu lebih tenant lantaran tidak bisa maksimal beroperasi. Jadi semoga saja pada perpanjangan PPKM Level 4 nanti mall dan pusat perbelanjaan bisa kembali beroperasi," harapnya.

Baca Juga: Insentif Covid-19 Bagi Nakes Bandung Barat Dipotong hingga 25 Persen

Meski belum mengetahui secara pasti mengenai kapan beroperasinya mall dan pusat perbelanjaan di Kota Bogor. Pihaknya saat ini tengah sibuk mempersiapkan sejumlah prasyarat dan fasilitas bagi pengunjung.

"Jadi pada saat mall dan pusat perbelanjaan bisa kembali beroperasi, dari segi prasyarat, fasilitas dan protokol kesehatan untuk pengunjung semuanya sudah siap," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Communication Plaza Lippo Ekalokasari, Taufan. Ia menjelaskan saat ini Plaza Ekalokasari mempergunakan jeda waktu ini untuk melakukan sosialisasi kepada pekerja dan para tenant.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan sejumlah sarana dan prasyarat seperti mempersiapkan alat scanner untuk aplikasi Peduli Lindungi yang sudah menjadi salah satu prasyarat untuk mall dan pusat perbelanjaan yang sudah beroperasi seperti di kota-kota lainnya.

Baca Juga: Pembunuhan di Subang Diduga Bermotif Dendam

Taufan menambahkan, saat ini seluruh pekerja Plaza Lippo Mal telah divaksinasi. Selain itu, pengelola juga mempunyai petugas khusus untuk mengawasi protokol kesehatan.

"Selain itu, kami juga mempersiapkan alat scanner Peduli Lindungi sebagai syarat pengunjung mal nanti. Jadi semua persiapan terus kami matangkan, agar jika pada 23 Agustus 2021 nanti mall sudah boleh beroperasi kami semua di sini sudah siap. Semoga saja pada perpanjangan PPKM Level 4 nanti, mall dan pusat perbelanjaan di Kota Bogor bisa beroperasi kembali," tutupnya.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB

72 Kepala Sekolah SMP Cianjur Dirotasi

Jumat, 26 November 2021 | 12:29 WIB

Buruh Cianjur Lumpuhkan Jalan Raya Bandung

Selasa, 23 November 2021 | 11:35 WIB

Adakah WNA di Cianjur Bermasalah? Ini Kata Imigrasi

Senin, 22 November 2021 | 19:57 WIB
X