Syarat dan Ketentuan Masuk Sarana Olahraga di Bogor

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 10:27 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin. (dok. Pemkab Bogor)
Bupati Bogor Ade Yasin. (dok. Pemkab Bogor)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Setelah mempersilakan mal dan pusat perbelanjaan kembali beroperasi dengan protokol kesehatan ketat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor secara bertahap membuka sejumlah fasilitas publik, seperti sarana olahraga.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin menjelaskan, pelonggaran tersebut dilakukan berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 34 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3 dan 2 di Wilayah Jawa dan Bali.

Atas kebijakan tersebut, Pemkab Bogor mengeluarkan Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/404/Kpts/Per-UU/2021, demi mengatur lebih lanjut teknis pelaksanaan kegiatan olahraga masyarakat di sejumlah fasilitas publik.

Baca Juga: Syarat Lengkap Masuk Mall dan Restoran di Kabupaten Bogor

Dalam surat keputusan bupati itu, kegiatan olahraga yang dilakukan di ruang terbuka harus tetap memperhatikan jarak antara sesama. Saat berolahraga, masyarakat dianjurkan agar tidak melakukan kontak fisik dengan siapapun.

"Kalau mau olahraga berkelompok tidak boleh lebih dari empat orang. Usahakan tetap menjaga jarak dan mengurangi kontak fisik secara langsung," katanya, dilaporkan Ayobogor.com, Kamis 19 Agustus 2021.

Namun, Pemkab Bogor juga masih menutup sarana olahraga yang sifatnya indoor.

"Kalau kegiatan olahraga di ruangan tertutup, baik olahraga biasa atau pertandingan, dan dilakukan secara berkelompok belum kami perbolehkan. Yang boleh itu olahraga di ruangan terbuka. Itupun dengan protokol kesehatan ketat," jelasnya.

Bagi sarana olahraga yang bersifat outdoor, tetap ada sejumlah ketentuan yang mesti diperhatikan, seperti menutup sementara fasilitas kantin di lingkungan sarana olahraga hingga meniadakan sementara fasilitas penyimpanan barang.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vaksin Booster Cianjur Diberikan Mulai Hari Ini

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:07 WIB

Tabrakan Beruntun di Bogor, Ini Kata Saksi Mata

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:22 WIB

Dua Strategi Jabar Antisipasi Lonjakan Varian Omicron

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:45 WIB

Jangan Tanyakan Hal Ini kepada Bupati Cianjur

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:34 WIB
X