BSU Tahap 2 Segera Cair, Ini Solusi Bagi yang Tak Punya Rekening Himbara

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 09:53 WIB
Pengajuan BSU di KBB merupakan bagian dari konsekuensi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Adapun calon penerima adalah buruh dengan upah di bawah Rp3,5 juta.  (Pixabay)
Pengajuan BSU di KBB merupakan bagian dari konsekuensi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Adapun calon penerima adalah buruh dengan upah di bawah Rp3,5 juta.  (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kabarnya, Bantuan Subsidi Upah atau BSU Tahap 2 cair pekan depan dan pencairannya melalui rekening Himbara. Apa solusi penerima subisdi gaji tak punya rekening Himbara?

Perlu diketahui, BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan data calon penerima bantuan subisdi gaji/upah atau BSU Tahap 2 tahun 2021 kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) kemarin.

Data ini merupakan data fix calon penerima BSU sebanyak 1,25 juta data. Dengan demikian, total sudah ada 2,25 juta data yang diserahkan BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan untuk penyaluran BSU.

Baca Juga: Air Ketumbar Mampu Usir Kolesterol hingga Diabetes, Ini Cara Buatnya!

Solusi Penerima Subisdi Gaji Tak Punya Rekening Himbara

Nantinya pencairan BSU Tahap 2 dilakukan melalui rekening Bank Himbara. BSU Rp 1 juta akan disalurkan melalui Bank Himbara (Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BTN).

Lalu bagaimana jika penerima subisdi gaji tak punya rekening Himbara? Berikut ini solusinya.

Calon penerima yang belum memiliki rekening Himbara di atas akan dibukakan rekening secara kolektif. Pembuatan rekening harus dikoordinasikan dengan pihak perusahaan.

Para pemberi kerja (perusahaan) dan tenaga kerja diharapkan segera menyampaikan kelengkapan data yang dibutuhkan dalam proses pembukaan rekening kolektif tersebut.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Cetak Dokumen Kependudukan Sendiri di Rumah

Jumat, 15 Oktober 2021 | 11:46 WIB

Gempa Terasa di Yogyakarta Rabu Siang Ini

Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:42 WIB

5 Persiapan Tes CPNS, Jangan Sampai Lupa!

Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:43 WIB
X