Aksi Kejahatan Modus Pecah Kaca, Hati-Hati Warga Kota Tasikmalaya!

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 21:40 WIB
Aksi kejahatan dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Jalan Raya Mangin, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Korban si pemilik mobil Honda Brio hitam menujukan pintu belakangnya yang kacanya dipecahkan pelaku, Rabu, 18 Agustus 2021 (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Aksi kejahatan dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Jalan Raya Mangin, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Korban si pemilik mobil Honda Brio hitam menujukan pintu belakangnya yang kacanya dipecahkan pelaku, Rabu, 18 Agustus 2021 (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

MANGKUBUMI, AYOBANDUNG.COM — Aksi kejahatan jalanan dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Jalan Raya MangkubumiIndihiang (Mangin).

Kejahatan itu tepatnya terjadi di Kampung Ciparay, RT 05 RW 05,Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, pada Rabu, 18 Agustus 2021, petang.

Kejadian pecah kaca mobil Honda Brio dengan nomor polisi Z 1016 NQ diduga terjadi sekira pukul 18.00 WIB. Pecahnya kaca mobil bagian pintu belakang sebelah kiri ini kali pertama diketahui oleh pemiliknya, Sovi Solihah (29), saat keluar rumah untuk mengambil pesanan dari ojek online.

"Saya tahu kaca mobil pecah setelah melihat ada bed cover di samping mobil. Setelah saya cek ternyata kaca mobil sudah pecah," ujar Sovi.

Menurut korban, setelah dia memberi tahu orang tuanya, ternyata ayahnya sempat melihat bed cover di luar mobil saat akan pergi ke masjid untuk melaksanakan salat magrib.

"Kejadiannya mungkin sekitar jam 18.00 WIB. Mungkin pas magrib ya," ucapnya.

Korban menuturkan, dirinya berniat kembali pergi setelah pulang bekerja karena ada kepentingan sehingga korban hanya memarkirkan kendaraan roda 4-nya di pinggir jalan depan rumahnya.

"Awalnya memang mau keluar lagi. Pulang dulu ke rumah untuk salat magrib," kata dia.

Sovi menambahkan, barang berharga yang hilang berupa 2 buah dompet yang berisi beberapa kartu anjungan tunai mandiri (ATM).

"Yang hilang hanya dompet 2 buah. Isinya kartu ATM. Tadi sudah dicek 2 kartu atm sudah terblokir mungkin pelakunya sudah mencoba mengambil uang di atm. Kalau kartu atm yang lainnya belum dicek. Untuk kerugian paling hanya kartu atm dan pecah kaca mobil saja," pungkasnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Polsek Mangkubumi dan tim identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota yang datang ke lokasi kejadian langsung mengolah tempat kejadian perkara (TKP).

Petugas identifikasi tampak mengambil beberapa sampel sidik jari dari kaca jendela mobil bagian kiri depan. Petugas juga meminta keterangan saksi-saksi berserta korban sebagai bahan penyelidikan.

Pantauan Ayotasik.com (jaringan Ayobandung.com) di lokasi kejadian, di sekitar TKP memang terdapat tiang lampu penerangan jalan umum (PJU). Namun, dari informasi di lapangan bahwa lampu PJU tersebut sudah sekitar 6 bulan tidak menyala alias mati.

Warga berharap pihak terkait segera memperbaiki PJU untuk mengantisipasi aksi-aksi kejahatan jalanan seperti pecah kaca dan kecelakaan lalu lintas. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X