4 Rekomendasi Film Perjuangan para Tokoh demi Indonesia

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 18:56 WIB
Meskipun saat ini situasi dan kondisi tidak memungkinkan, Anda tetap bisa menumbuhkan semangat tersebut hanya dengan menonton film. (Freepik)
Meskipun saat ini situasi dan kondisi tidak memungkinkan, Anda tetap bisa menumbuhkan semangat tersebut hanya dengan menonton film. (Freepik)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Ada banyak rekomendasi film Indonesia yang cocok Anda tonton di tanggal 17 Agustus mendatang.

Film-film ini menceritakan profil sampai perjalanan hidup tokoh-tokoh yang berjuang demi Indonesia

Meskipun saat ini situasi dan kondisi tidak memungkinkan, Anda tetap bisa menumbuhkan semangat tersebut hanya dengan menonton film.

4 Rekomendasi Film Perjuangan para Tokoh Demi Indonesia

Berikut adalah 4 rekomendasi film yang telah dirangkum AyoBandung:

Soekarno: Indonesia Merdeka

Film presiden pertama Indonesia ini digarap oleh Hanung Bramantyo dengan Ario Bayu menjadi pemeran utamanya. Film ini dirilis pada 11 Desember 2013 dengan sejumlah aktor dan aktris seperti Tika Bravani, Tanta Ginting, Lukman Sardi, Maudy Kusnaedy, dan Muhammad Abe Baasyin ikut terlibat dalam film ini.

Film ini menggambarkan kisah Soekarno dari masa kecil yang kemudian di umur 24 sudah berhasil meyakinkan bahwa Indonesia harus merdeka saat itu juga. Akibat hal tersebut, Soekarno harus dipenjara dengan tuduhan penghasutan dan pemberontakan. Meskipun begitu, ia tetap semangat untuk tetap memerdekakan Indonesia di waktu yang tepat.

Film ini juga menggambarkan kisah cintanya dengan sosok Fatmawati meskipun dirinya masih menjadi suami Inggit hingga Inggit pun harus merelakan hal tersebut terjadi. Meskipun begitu, garis besar perjuangan Soekarno demi Indonesia tergambar jelas hingga sukses disukai para pecinta film.

Jenderal Soedirman

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X