Beli Foto untuk Ucapan Selamat Greysia/Apriani, Prabowo Tuai Pujian

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 12:59 WIB
Beli Foto untuk Ucapan Selamat Greysia/Apriani, Prabowo Tuai Pujian.
Beli Foto untuk Ucapan Selamat Greysia/Apriani, Prabowo Tuai Pujian.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ungkapan selamat Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk Greysia/Apriyani yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 tuai pujian dari warganet.

Berbeda dengan pejabat kebanyakan yang memberikan ucapan selamat dengan menyandingkan fotonya bersama Greysia/Apriyani, Prabowo justru hanya mengunggah foto momen saat ganda putri tersebut hormat ke Sang Merah Putih.

Di postingan tersebut, Prabowo juga tidak menyertakan caption panjang lebar. Hanya ada emoticon bendera merah putih di postingannya tersebut.

Seorang warganet melalui akun Twitter @tubirfes mengungkapkapkan bahwa foto Greysia/Apriyani yang diunggah oleh Prabowo itu ternyata dibeli dari situs jual stok foto dengan harga yang tidak murah yaitu sekitar Rp7 juta.

"Ga masang foto muka di Ucapan selamat, Ga pakai embel embel jabatan. Foto doang plus fotonya dibeli bkn asal comot aja," tulis akun tersebut.

Warganet memuji Prabowo yang sangat niat mencari pengelola akun media sosialnya. Akun Prabowo sendiri memang terlihat berbeda dengan akun pejabat lainnya. Akunnya tampak lebih memperhatikan estetika namun tetap informatif.

Keberhasilan Greysia/Apriyani meraih medali emas di Olimpiade Tokyo membuat atlet tersebut kebanjiran ucapan selamat. Para pejabat pun 'berebut' memberikan ucapan selamat untuk Greysia/Apriyani melalui baliho atau poster.

Di baliho tersebut, para pejabat memasukkan wajah mereka. Mereka juga menunjukkan nama partai beserta jabatan di partai tersebut. Kurang lebih ada 20 poster pejabat Indonesia yang memberi ucapan selamat untuk Greysia/Apriyani beredar di media sosial. Wajah peraih medali emas tampak lebih kecil dari wajah pejabat yang memberi ucapan selamat.

Puan Maharani hingga Agus Yudhoyono turut membuat poster ucapan selamat untuk Greysia/Apriyani.

Kenarsisan sejumlah pejabat itu pun menuai kritikan dan sindiran dari warganet. Mereka disebut sengaja memanfaatkan momen kemenangan Greysia/Apriyani.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

PPKM Diperpanjang, Airlangga: Level Relatif Turun

Senin, 6 Desember 2021 | 17:26 WIB
X