BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Cair ke 8 Juta Penerima, Ini Kriterianya

- Jumat, 23 Juli 2021 | 14:26 WIB
Ilustrasi -- BLT BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi -- BLT BPJS Ketenagakerjaan.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah kembali menyiapkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2021 bagi para pekerja atau buruh dengan estimasi calon penerima sebanyak 8 juta pekerja.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus mematangkan program BSU 2021 karena diharapkan dapat membantu pekerja yang terdampak pandemi Covid-19 dan mencegah terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) oleh perusahaan.

"Pemberian BSU diharapkan mampu meningkatkan daya beli dan menjaga tingkat kesejahteraan pekerja/buruh. Adanya BSU juga diharapkan mampu membantu meringankan beban pengusaha untuk dapat mempertahankan usahanya di masa pandemi Covid-19," ujar Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah di Jakarta, Kamis kemarin.

Berdasarkan jumlah estimasi penerima bantuan sebanyak 8 juta pekerja, anggaran yang dibutuhkan dalam program BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini diperkirakan mencapai Rp8 triliun.

Nantinya pekerja penerima bantuan akan mendapatkan BSU sebesar Rp1 juta yang akan disalurkan langsung melalui rekening bank penerima bantuan.

Baca Juga: Ciri Orang Ketempelan Jin Menurut Sara Wijayanto

Kriteria Penerima

Berikut Ayojakarta.com rangkum kriteria pekerja atau buruh yang berhak menerima BSU 2021:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Pekerja atau buruh penerima upah

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Vaksin Covid-19 Online dengan PeduliLindungi

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:00 WIB
X