Belum Cair Juga? Simak Syarat Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Juli 2021

- Kamis, 1 Juli 2021 | 10:43 WIB
Ilustrasi--Uang
Ilustrasi--Uang

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1,2 juta termin 3 tahun 2021 dari Kemnaker dikabarkan belum cair. Namun untuk memastikan apakah BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta sudah cair atau belum, Anda harus tahu cara cek daftar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan berikut ini.

Dilansir dari Suara.com, sebelumnya Kemnaker telah merencanakan akan kembali menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp1,2 juta kepada karyawan yang belum mendapatkannya. Namun penyaluran bantuan senilai Rp1,2 juta ini baru akan dilaksanakan setelah mendapatkan keputusan dari Kemenkeu.

Untuk BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 1 sendiri sudah berhasil tersalurkan, dan di termin 2 masih banyak karyawan yang belum mendapatkannya. Sehingga pada termin 3 ini hanya karyawan yang belum mendapatkan bantuan di termin sebelumnya yang bisa menerimanya.

Syarat Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1,2 Juta

Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp 1,2 juta ini. Berikut ini adalah syarat lengkap menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1,2 juta yang perlu diketahui.

1. Sebagai WNI, dibuktikan dengan NIK KTP.

2. Karyawan penerima upah.

3. Memiliki gaji di bawah Rp5 juta.

4. Memiliki rekening yang aktif atas nama pribadi.

5. Telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Jemaah Bisa Umrah Setelah Karantina Lima Hari

Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:34 WIB
X