6 Bansos Cair Usai Lebaran, Termasuk BLT BPJS Ketenagakerjaan, Kamu Dapat Gak?

- Minggu, 23 Mei 2021 | 20:09 WIB
Ilustrasi -- BLT BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi -- BLT BPJS Ketenagakerjaan

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Bantuan sosial (Bansos) rencananya akan kembali disalurkan usai lebaran ini salah satunya BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Sejak pandemi Covid-19, Pemerintah telah menyalurkan berbagai macam bantuan sosial untuk masyarakat. 

Berikut beberapa bansos yang masih cair setelah lebaran 2021:

1. BLT BPJS Ketenagakerjaan

Program BLT BPJS Ketenagakerjaan pemerintah bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta sebenarnya tidak diperpanjang pada tahun 2021 ini. 

Namun ada sebagian peserta terdaftar yang belum menerima bantuan ini di penyaluran tahun lalu, sehingga mereka dikabarkan akan segera mendapatkan bantuan senilai Rp2,4 juta. 

Kementerian Ketenagakerjaan tengah mengajukan dana sisa BLT BPJS Ketenagakerjaan 2020 ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Setelah mendapatkan persetujuan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, bantuan tersebut akan segera dicairkan kepada para pekerja yang belum menerima BLT subsidi gaji pada tahun lalu.

"Terkait dengan sisa BSU/BLT yang belum tersalurkan, Kemnaker berupaya untuk mengusulkan kepada Kemenkeu agar dapat disalurkan kembali di tahun ini. Tentu hal ini harus mendapat persetujuan Kemenkeu dan sesuai dengan regulasi keuangan Negara," kata Direktur Kelembagaan Kerja sama Hubungan Industrial (KKHI) Kemnaker, Aswansyah dalam keterangan tertulis, Jumat, 23 April 2021.

Dia menyebut, setelah mendapatkan persetujuan dari Kemenkeu, pihaknya akan berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Jemaah Bisa Umrah Setelah Karantina Lima Hari

Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:34 WIB
X