Doa dan Tata Cara Mandi Junub Setelah Berhubungan Suami-Istri

- Minggu, 23 Mei 2021 | 20:02 WIB
Umumnya, berhubungan seks dilakukan di kamar. Namun, beberapa orang mungkin ingin mengeksplorasi kehidupan seksnya. Seks di kamar mandi pun menjadi salah satu pilihan.
Umumnya, berhubungan seks dilakukan di kamar. Namun, beberapa orang mungkin ingin mengeksplorasi kehidupan seksnya. Seks di kamar mandi pun menjadi salah satu pilihan.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ulama sepakat bahwa dalam ketentuan mandi junub terdapat hal-hal yang wajib maupun yang sunnah. Dan salah satu yang sunah adalah membaca doa setelah melakukan mandi junub sebagaimana doa setelah berwudhu.

Berikut doa mandi junub yang singkat dan bisa dihapalkan secara mudah:

Nawaitul Ghusla Lifrafil Hadatsil Akbari Fardhan Lillahi Ta'aala. Artinya: Aku niat mandi untuk menghilangkan hadats besar, fardhu karena Allah ta'ala.

Dalam buku Praktik Mandi Janabah Rasulullah Menurut Empat Madzhab karya Isnan Ansory disebutkan teks doa setelah mandi junub: “Asyhadu an laa ilaha illallahu wahdahu laa syarika lahu, wa asyhadu anna Muhammadan abduhu wa Rasuluhu, allahumma-jalni minattawwabina, waj-alni minal-mutathahirrina,”.

Baca Juga: Demi Keharmonisan, Berapa Kali Harus Berhubungan Seks?

Yang artinya: “Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah Yang Esa, tiada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Muhammad itu hamba-Nya dan utusan-Nya. Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku pula termasuk orang-orang yang selalu mensucikan diri,”.

Adapun dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW memberikan jaminan bagi orang-orang yang melakukan wudhu dengan sempurna kemudian berdoa. Hadisnya berbunyi: “Maa minkum min ahadin yatawadha-u, fayusabbighu al-wudhu-a, tsumma yaqulu: “Asyhadu an laa ilaha illallahu wahdahu laa syarika lahu, wa asyhadu anna Muhammadan abduhu wa Rasuluhu, illa futihat lahu abwabu al-jannati,”.

Baca Juga: Cara Membesarkan Penis Secara Alami, Dijamin Berhasil

Yang artinya: “Tiada seorang pun di antara kamu yang berwudhu dengan smpurna kemudian berdoa: Asyahadu ala ilaha illallah… kecuali telah dibukakan baginya pintu surga yang delapan, ia dapat masuk melalui pintu manapun yang ia kehendaki,”.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bacaaan Doa Qunut Pendek, Arab, Latin, dan Artinya

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:44 WIB

Niat Puasa Senin Kamis, Kapan Waktu Tepat Diucapkan?

Minggu, 23 Januari 2022 | 19:15 WIB

5 Cara Masuk Surga tanpa Hisab

Kamis, 20 Januari 2022 | 11:50 WIB

Doa Buka Puasa Senin Kamis

Minggu, 16 Januari 2022 | 12:00 WIB

5 Amalan Hebat Setiap Hari, Amalkan Yuk

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:00 WIB

Niat Puasa Qadha Ramadhan Arab, Latin, dan Artinya

Rabu, 12 Januari 2022 | 20:48 WIB

Zikir dan Doa Bangun Tidur Sesuai Hadis dan Sunah

Selasa, 11 Januari 2022 | 21:16 WIB

6 Akibat Minuman Keras Menurut Islam

Minggu, 9 Januari 2022 | 14:00 WIB
X