Buntut Rekening BCA Dibobol Tukang Becak, Apakah Pihak Bank Akan Mengganti Kerugian Nasabah?

- Rabu, 25 Januari 2023 | 16:59 WIB
ilustrasi. Buntut Rekening BCA Dibobol Tukang Beca, Apakah Pihak Bank Akan Mengganti Kerugian Nasabah? (Twitter /  @Tamisunt)
ilustrasi. Buntut Rekening BCA Dibobol Tukang Beca, Apakah Pihak Bank Akan Mengganti Kerugian Nasabah? (Twitter / @Tamisunt)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Muin Zachry pemilik rekening BCA dibobol tukang becak akan melayangkan gugatan terhadap pihak BCA atas kejadian yang dialaminya.

Dirinya tidak terima jika rekening BCA dibobol tukang becak merupakan sebuah kejahatan. Diwakili sanganak, Dewi Mahdalia yang juga sebagai penasihat hukum akan melayangkan gugatan perdata.

Ia akan melaporkan teller BCA karena bertanggungjawab atas penarikan uangnya tersebut yang menyebabkan rekening BCA dibobol tukang becak.

Baca Juga: Tabungan 345 Juta di Rekening BCA Dibobol Tukang Becak, Bagaimana Bisa? Ini Kronologi Lengkapnya

Muin Zachry menganggap jika pihak bank tidak teliti dan kurang cermat. Sistem keamanan yang dimiliki pihak BCA pun dinilainya tidak terjamin karena dengan mudahnya bisa dibobol.

"Kasirnya (teller), mengapa tidak dikroscek KTP dengan wajah? Mengapa tidak ditelepon? Malah bilang itu nasabahnya," lanjut Dewi Mahdalia.

"Masa bank internasional sekelas BCA keamanannya kurang terjamin? Bayangkan, bisa dibobol sekelas tukang becak. Padahal orang bank kan sarjana-sarjana," imbuhnya.

Diketahui bahwa tersangka pembobol rekening ayahnya tersebut berjumlah dua orang yakni Setu si tukang becak dan Mohamad Thoha yang merupakan lelaki yang kos di rumah korban.

Baca Juga: Viral! Rekening BCA Dibobol Tukang Becak, Begini Syarat Pengembalian Dana Nasabah Yang Menjadi Korban Kejahata

Dewi Mahdalia kini sedang fokus dengan perkara pidana yang dilakukan oleh kedua tersangka tersebut.

Setu yang berprofesi sebagai tukang becak di Surabaya berhasil mengelabui teller bank BCA dan menggondol sejumlah uang milik seorang nasabah bernama Muin Zachry hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Setu melakukan aksinya dengan bermodal peci, pakaian, dan memanipulasi tanda tangan pemilik rekening nasabah di bank BCA kawasan Indrapura, Surabaya, Jumat 5 Agustus 2022 siang.

Usai rekeningnya dikuras pelaku, Muin Zachry langsung mendatangi bank untuk meminta ganti rugi.

Baca Juga: Tabungan 345 Juta di Rekening BCA Dibobol Tukang Becak, Bagaimana Bisa? Ini Kronologi Lengkapnya

Halaman:

Editor: Didin Nurdin

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X