Pencapresan Anies Baswedan Tak Kunjung Dapat Titik Temu dengan PKS Demokrat, Nasdem: Harus Punya Alternatif

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:29 WIB
Soal Pencapresan Anies Baswedan, PKS Demokrat Tak Kunjung Dapat Titik Temu. (Akun Instagram Pribadi Anies Baswedan)
Soal Pencapresan Anies Baswedan, PKS Demokrat Tak Kunjung Dapat Titik Temu. (Akun Instagram Pribadi Anies Baswedan)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Anies Bawedan sebagai salah satu Capres usungan Partai NasDem tidak kunjung mendapat titik temu dengan koalisi lainnya.

Diketahui partai PKS dan Demokrat merupakan salah satu alternatif pertama yang akan ditempuh oleh Partai NasDem dalam proses pencalonan Anies Baswedan.

Banyaknya syarat yang dikeluarkan oleh sejumlah partai yang ingin bergabung, untuk menaikkan Anies Baswedan bersama Partai NasDem menjadi salah satu alasan.

Hingga saat ini baik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maupun Partai Demokrat tidak kunjung mendeklarasikan Anies sebagai calon yang akan diusung dalam kontestasi pilpres nanti.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Ali selaku wakil ketua umum DPP Partai NasDem menyebutkan bahwa pihaknya akan merancang alternatif lain apabila kedua partai tersebut tidak kunjung menemukan titik terang.

Baca Juga: Prediksi Skor Bursa Taruhan & Live Streaming Nottingham vs Manchester United di Semifinal Leg 1 Carabao Cup

“Nah, itu yang sebenarnya NasDem lihat. Ketika kemudian ini terhambat dengan persyaratan yang tidak mungkin kita penuhi, tentunya kita harus punya alternatif-alternatif,” ujarnya kepada wartawan dikutip dari Suara.com, Rabu (25/01/2023).

Selanjutnya, ketua DPP Partai NasDem tersebut juga mengatakan pihaknya kemungkinan akan mulai membangun komunikasi dengan partai lainya.

Diketahui koalisi ketiga partai tersebut hingga saat ini belum sempat membuat kesepakatan pasti untuk mengusung Anies.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X