Bharada E Sebut Ferdy Sambo Menyuruh Tembak: Woy Kau Tembak, Kau Tembak Cepat, Cepat Kau Tembak

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:36 WIB
Bharada E Sebut Ferdy Sambo Menyuruh Tembak: Woy Kau Tembak, Kau Tembak Cepat, Cepat Kau TembakKau Tembak (tangkap layar kanal YouTube KompasTV)
Bharada E Sebut Ferdy Sambo Menyuruh Tembak: Woy Kau Tembak, Kau Tembak Cepat, Cepat Kau TembakKau Tembak (tangkap layar kanal YouTube KompasTV)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bharada E atau Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu mengaku bahwa Ferdy Sambo menyuruhnya menembak Brigadir J.

Namun di sisi lain, Ferdy Sambo mengungkapkan jika dirinya hanya menyuruh Bharada E untuk menghajar Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Klaim itu disampaikan Ferdy Sambo dalam pleidoi atau pembelaan terhadap tuntutan jaksa dalam persidangan kasus pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri Tinggi Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: Jokowi Beri Jawaban Soal Permintaan Ibu Bharada E, Hukuman Richard Eliezer Jadi Dikurangi?

Dilain kesempatan dalam persidangan, Bahrada E memastikan bahwa dirinya menerima perintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J, bukan menghajarnya.

Di persidangan, Bharada E menyampaikan hal tersebut untuk menanggapi kesaksian Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhuan berencana yang menewaskan Brigadir J.

"Saya membantah kata beliau tentang menghajar, bahwa tidak ada, tidak benarnya itu, karena yang sebenarnya kan beliau mengatakan kepada saya dengan keras, teriak juga, dia mengatakan kepada saya untuk 'woy kau tembak, kau tembak cepat, cepat kau tembak'," ungkap Eliezer dalam persidangan mencontohkan perkataan Sambo.

Perlu diketahui bahwa perintah hajar dan tembak menjadi sesuatu yang krusial dalam kasus ini. Bharada E memastikan jika Ferdy Sambo menyuruhnya menembak Brigadir J.

Baca Juga: Jokowi Tanggapi Permohonan Ibu Bharada E untuk Keringanan Hukuman, Ini Tanggapan soal Kasus Brigadir J

Halaman:

Editor: Didin Nurdin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X