Update! Tenaga Honorer 2023 Non ASN Bisa Diangkat PNS? Menpan RB Beri Kabar Terbaru soal Opsi

- Selasa, 24 Januari 2023 | 14:01 WIB
Update tenaga honorer 2023 non ASN bisa diangkat PNS? Menpan RB berikan kabar terbaru soal opsi dan solusinya (pemkab.bandung.go.id)
Update tenaga honorer 2023 non ASN bisa diangkat PNS? Menpan RB berikan kabar terbaru soal opsi dan solusinya (pemkab.bandung.go.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Update tenaga honorer 2023 non ASN bisa diangkat PNS? Menpan RB berikan kabar terbaru soal opsi dan solusinya.

Kabar berhembusnya tenaga honorer 2023 non ASN yang akan dihapus dan sebagian diberhentikan memang meresahkan.

Tenaga honorer 2023 non ASN tentunya berharap bahwa hal itu tidak terjadi karena masih banyaknya warga Indonesia yang membutuhkan pekerjaan.

Baca Juga: Rincian Gaji Tenaga Honorer 2023 Lengkap Seluruh Indonesia, Jumlahnya Tak Kalah dengan Gaji PNS

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas sudah menyiapkan beberapa opsi terkait hal tersebut.

Opsi pertama adalah tenaga non ASN akan diangkat seluruhnya menjadi ASN.

Solusi kedua, tenaga honorer non ASN akan diberhentikan seluruhnya, namun hal tersebut tentu akan berdampak terhadap kelangsungan pelayanan publik.

Solusi ketiga, tenaga honorer non ASN akan diangkat sesuai dengan prioritas. Salah satunya adalah pada pelayanan dasar yaitu guru dan tenaga kesehatan.

Baca Juga: Selamat! 5 Honorer Kategori Ini Prioritas Diangkat jadi PNS Lewat RUU ASN, Anda Termasuk?

Tentunya, pemerintah pusat dan daerah telah merancang alternatif atau opsi terbaik untuk persoalan tenaga honorer 2023 non Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menpan RB bersama para gubernur, wali kota, dan bupati telah sepakat untuk mengerucutkan beberapa opsi yang akan dirumuskan.

"Kita mendetilkan alternatif terbaik terutama untuk non-ASN di seluruh Indonesia. Dan tadi mulai mengerucut ada beberapa alternatif yang nanti dirumuskan," jelas Anas lewat siaran pers, Kamis, 19 Januari 2023 dikutip dari Republika.co.id.

Pemerintah akan menyusun beberapa opsi yang nantinya akan disampaikan kepada parlemen yang akan segera didetilkan bersama tim dari provinsi, kabupaten, dan kota.

Baca Juga: Kesempatan Honorer K2 jadi PPPK 2023, Nasib Karir Non ASN Diperjuangkan

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X