Aduh! BSU Tahun 2023 Tidak Berlanjut? Cek Kebenarannya di Sini

- Selasa, 24 Januari 2023 | 07:14 WIB
Apakah benar BSU 2023 ditiadakan oleh Kemnaker? Bagaimana syarat untuk mendapatkan BSU? Cek semua kebenarannya (Instagram/@kemnaker)
Apakah benar BSU 2023 ditiadakan oleh Kemnaker? Bagaimana syarat untuk mendapatkan BSU? Cek semua kebenarannya (Instagram/@kemnaker)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bantuan Subsidi Upah atau BSU masih menjadi bantuan sosial yang diharapkan oleh sebagian besar pekerja atau buruh di tahun 2023. 

Melalui subsidi dari pemerintah berupa BSU 2023 ini, kaum pekerja maupun buruh yang mengalami kesulitan secara ekonomi maupun pemutusan hubungan kerja masih memiliki harapan karena adanya Bantuan Subsidi Upah

Namun, kabar tentang keberlanjutan BSU 2023 yang simpang siur seringkali membuat bingung banyak orang. 

Baca Juga: BSA YAPI Siap Gantikan BSU, Ini Syarat KPM Dapat Bansos Dobel Senilai Rp600 Ribu

Dilansir dari laman Instagram @kemnaker oleh AyoBandung.com, Kementerian Ketenagakerjaan RI memberikan pernyataan bahwa untuk BSU 2023 belum diadakan kembali. 

Hal ini tentu saja membuat banyak orang terutama dari kalangan pekerja dan buruh merasa kecewa, tak sedikit pula yang mengeluhkan kurangnya informasi mengenai penerimaan BSU sehingga tidak mengetahui jika sudah menerima bantuan sosial lain tidak dapat menerima BSU.

Terlihat dari komen di akun Instagram resmi milik Kemnaker tersebut masih banyak yang mempertanyakan kapan dibuka kembali karena belum ikut merasakan manfaat bantuan subsidi upah dari pemerintah, walaupun merasa kriterianya masuk.

Namun untuk dapat mengikuti program BSU jika nanti diadakan kembali, simak daftar persyaratannya berikut ini.

Baca Juga: Titik Terang BSU 2023, Kemnaker Paparkan Soal Jadwal Pencairan, ini Tandanya

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Film Pengabdi Setan Apakah Kisah Nyata atau Bukan?

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:29 WIB
X