Kang Emil Resmi Jadi Kader Partai Golkar, Langsung Manuver ke Pilpres Pemilu 2024?

- Rabu, 18 Januari 2023 | 19:51 WIB
Kang Emil gabung ke Partai Golkar. (Instagram @golkar.indonesia)
Kang Emil gabung ke Partai Golkar. (Instagram @golkar.indonesia)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil (RK) atau biasa dipanggil Kang Emil secara resmi telah menjadi kader Partai Golkar, apakah langkah tersebut menjadi bagian dari manuver politik Kang Emil untuk maju ke Pemilihan Presiden (Pilpres) di Pemilu 2024?

Kang Emil gabung ke Partai Golkar ini diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum Partai Golongan Karya, Airlangga Hartarto pada Rabu, 18 Januari 2023, di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat.

Tak hanya itu, Kang Emil resmi jadi kader Partai Golkar ini langsung ditunjuk Airlangga menjadi Wakil Ketua Umum (Waketum) nodamh penggalangan pemilih hingga akhirnya digadang-gadang Gubernur Jawa Barat itu akan manuver dalam Pilpres Pemilu 2024.

 Baca Juga: Hengky Kurniawan Dukung Masa Jabatan Kades di Bandung Barat Jadi 9 Tahun, Ini Alasannya

Menjabat sebagai Waketum itu disampaikan oleh Kang Emil sendiri setelah dirinya dilantik menjadi bagian dari Partai Golkar.

“Saya sebenarnya tidak meminta, yang penting terserah Pak Airlangga, tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya posisinya Wakil ketua Umum di penggalangan pemilih,” ungkap Kang Emil dalam jumpa pers di kantor DPP Golkar, Rabu, 18 Januari 2023.

Bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Partai Golkar ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Jabar. Terlebih, langkah Kang Emil itu dinilai sudah tepat menjelang tahun politik Pemilu 2024.

Lantas apakah Kang Emil akan langsung manuver menjadi calon presiden dalam Pemilu 2024 nanti? Gubernur Jabar itu mengatakan begini.

 Baca Juga: Mengenal Tradisi Imlek, Tahun Kelinci Air Banjir Kemakmuran, Apa Saja yang Dilakukan Masyarakat Tionghoa?

Halaman:

Editor: Imanudin Ar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X