Ponsel Idaman! Inilah Bocoran Spesifikasi Iphone 16 Pro Max banyak Fitur Canggih, Kapan Rilis?

- Selasa, 17 Januari 2023 | 07:58 WIB
intip bocoran spesifikasi iPhone 16 Pro Max, kapan rilis? (screenshoot )
intip bocoran spesifikasi iPhone 16 Pro Max, kapan rilis? (screenshoot )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM-- Walau belum rilis, namun saat ini banyak yang cari bocoran iPhone 16 Pro Max, karena disebut banyak fitur canggih baru yang akan hadir dalam ponsel tersebut.

Menurut laporan The Elec, iPhone 16 Pro akan menggunakan teknologi Face ID yang disimpan di bawah layar.

Itu berarti iPhone 16 Pro Max tidak lagi membutuhkan notch atau Dynamic Island untuk menyimpan sensor inframerah yang ada dalam Face ID.

Kamera TrueDepth untuk Face ID akan "tersembunyi" di balik layar saat tidak digunakan, sehingga layar iPhone akan terlihat penuh tanpa ada gangguan dari notch atau sejenisnya.

Hal ini akan meningkatkan estetika desain iPhone dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Meskipun demikian, notch akan tetap ada di iPhone 16 Pro, namun hanya digunakan untuk menyimpan kamera depan.

Apple akan mencoba untuk mengecilkan ukuran notch tersebut agar tidak mengganggu estetika desain ponsel.

Namun, di masa depan Apple akan mencoba untuk meletakkan kamera depan di bawah layar, namun hal itu baru akan terjadi pada generasi iPhone yang akan datang.

Kehadiran teknologi Face ID di bawah layar ini merupakan sebuah perkembangan yang cukup signifikan dalam dunia ponsel.

Beberapa produsen seperti ZTE dan Samsung sudah mencoba untuk menerapkan teknologi ini, namun kualitas gambar yang dihasilkan masih kurang optimal karena lensa kamera terhalang oleh layar.

Namun, Apple diperkirakan akan mampu mengatasi masalah tersebut dan menghadirkan kualitas gambar yang lebih baik pada ponsel mereka.

Beberapa laporan menyatakan bahwa iPhone 16 Pro akan diluncurkan pada tahun 2024 dan akan membawa fitur baru berupa sensor Face ID di bawah layar.

Namun, hal ini masih belum dikonfirmasi oleh pihak Apple sendiri. Sehingga kita harus menunggu konfirmasi dari pihak Apple untuk mengetahui apakah bocoran ini benar atau tidak.

Secara keseluruhan, bocoran spesifikasi iPhone 16 Pro Max ini menunjukkan bahwa Apple terus berusaha untuk meningkatkan fitur dan desain ponsel mereka untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Beberapa analis juga menyatakan bahwa perkembangan teknologi ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk diimplementasikan secara optimal, karena tingkat kesulitan teknis yang tinggi dan masalah kualitas kamera yang harus diatasi.

Halaman:

Editor: Nur Izzati

Tags

Terkini

X