Kronologi RM Ampera Bandung Kebakaran ‘Lagi’ Diduga Cipratan Minyak Panas, Warganet: Emang Iya?

- Jumat, 13 Januari 2023 | 08:29 WIB
Kronologi awal RM Ampera Bandung kebakaran. (Tangkapan layar/Twitter @RadioElshinta)
Kronologi awal RM Ampera Bandung kebakaran. (Tangkapan layar/Twitter @RadioElshinta)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM Rumah Makan Ampera Bandung kebakaran ‘lagi’ yang diduga berdasarkan informasi yang beredar kronologi awalnya diduga berasal dari cipratan minyak panas, warganet berspekulasi lain.

Rumah Makan Ampera di Jalan Soekarno Hatta, Bandung, mengalami kebakaran ‘lagi’ pada Kamis siang, 12 Januari 2023, sekitar pukul 12.30 WIB.

Terkait kronologi RM Ampera Bandung kebakaran, warganet banyak yang mempertanyakan rinciannya sebab peristiwa kebakaran Ampera Bandung ini bukan kali pertama terjadi, melainkan sudah lebih dari satu kali.

 Baca Juga: Profil Istri Ivan Fadilla, Cantik Berprestasi Pantas Mantan Suami Venna Melinda jadi Bucin

Dampak RM Ampera kebakaran ini dikabarkan menghanguskan bangunan restoran ternama di Kota Bandung yang ditaksir alami kerugian mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Menurut Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Gungun Sumaryana sempat membeberkan dugaan sementara kronologi Rumah Makan Ampera Bandung kebakaran yakni berasal dari cipratan minyak panas yang mencoba dipadamkan menggunakan karung basah namun malah membuat api semakin membumbung tinggi.

Kontruksi bangunan yang notabene berasal dari kayu ini memudahkan api dengan cepat langsung menyebar luas ditambah dengan hembusan angin kencang yang membuat si jago merah semakin membara.Setelah api mulai membesar, para karyawan dan pengunjung langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Setelah api sudah bisa dipadamkan tim pemadam kebakaran Kota Bandung, warganet kemudian dibuat penasaran terkait kronologi Rumah Makan Ampera Bandung serta penyebab kemunculan api yang sebenarnya, sebab diasumsikan kebakaran RM Ampera ini bukan yang pertama kali terjadi.

 Baca Juga: Terungkap Inilah Daftar Lengkap Hp Xiaomi Bisa Update MIUI 14 Stabil, Cek Sekarang!

Halaman:

Editor: Imanudin Ar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X