Komisi II Kawal Terus Nasib Honorer, Desak Pemerintah Segera Beri Kepastian

- Rabu, 11 Januari 2023 | 12:23 WIB
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa saat bertukar cenderamata usai pertemuan Tim Kunker Reses Komisi II DPR RI ke Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (19/12/2022). Foto: Nadhen/nr
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa saat bertukar cenderamata usai pertemuan Tim Kunker Reses Komisi II DPR RI ke Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (19/12/2022). Foto: Nadhen/nr

AYOBANDUNG.COM -- Kalangan DPR memberi perhatian besar pada nasib tenaga honorer, khusunya yang ada di Jawa Barat.

Melalui Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa, ia mendesak pemerintah untuk segera memberikan kepastian nasib bagi para tenaga honorer.

Berdasarkan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) Nomor 5 Tahun 2014, instansi pemerintah baik pusat atau daerah sudah tidak diperbolehkan lagi merekrut tenaga honorer.

Dalam Undang Undang tersebut juga disebutkan bahwa pegawai pemerintah hanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca Juga: Terungkap! Pengakuan Putri Candrawati Dipegang oleh Kuat Maruf Sambil Nangis, Susi Panik dan Lakukan Hal Ini

Saan Mustofa yang merupakan legislator dari Partai Nasdem itu juga berharap pemerintah dalam proses menyelesaikan masalah tenaga honorer ini juga memperhatikan kesejahteraan mereka.

Terlebih lagi banyak di antara tenaga honorer ini, kata Saan Mustofa, yang sudah mengabdi puluhan tahun untuk negara.

"Kita berharap yang non ASN itu memiliki kepastian terkait dengan status masa depan mereka. Seperti apa nantinya status mereka itu harus ada kejelasan," ujarnya usai Kunjungan Kerja (Kunker) Reses Komisi II DPR RI ke Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (19/12/2022).

Komisi II sendiri, lanjut Saan, terus mengawal permasalahan tenaga honorer.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X