Tanpa Visum, Febri Diansyah Yakin Putri Candrawati Dilecehkan Brigadir J karena Hal Ini

- Rabu, 11 Januari 2023 | 09:21 WIB
Tanpa Visum, Febri Diansyah Yakin Putri Candrawati Dilecehkan Brigadir J karena Hal Ini (Tangkapan Layar YouTube metrotvnews)
Tanpa Visum, Febri Diansyah Yakin Putri Candrawati Dilecehkan Brigadir J karena Hal Ini (Tangkapan Layar YouTube metrotvnews)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pengacara Febri Diansyah meyakini Putri Candrawati dilecehkan oleh Brigadir J meskipun tanpa adanya visum.

Tanpa adanya visum, Febri Diansyah berani membeberkan bukti Putri Candrawati dilecehkan oleh Brigadir J di persidangan.

Kenapa Febri Diansyah yakin Putri Candrawati dilecehkan oleh Brigadir J padahal tanpa visum?

Selama ini Febri Diansyah merasa yakin hanya dari keterangan Putri Candrawati yang mengaku telah dilecehkan oleh Brigadir J tanpa adanya visum.

Padahal banyak pihak menilai tanpa adanya visum pengakuan Putri yang dilecehkan ajudannya tidak bisa dipercaya.

Kasus pelecehan seksual oleh Brigadir J terhadap Putri Candrawati dianggap tidak masuk akal.

Febri Diansyah sendiri pun tidak bisa membuktikan dengan hasil visum adanya tindak kekerasan seksual tersebut, namun tetap yakin Putri Candrawati benar dilecehkan Brigadir J.

Tidak hanya keterangan dari kliennya, Febri Diansyah juga yakin Ferdy Sambo membunuh ajudannya karena benar adanya pelecehan terhadap istrinya.

Pengacara Putri Candrawati yang lainnya yaitu Rasamala Aritonang menjelaskan, syarat visum bukan hal yang wajib dilakukan bagi korban pelecehan.

Menurut Rasamala Aritonang, dalam Undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS) tidak disinggung tentang kewajiban syarat visum.

Pembuktian adanya tindak pelecehan seksual bisa dilakukan dengan melibatkan psikolog.

Ahli Psikologi Forensik, Reni Kusumawardhani memberikan kesaksian dalam persidangan bahwa ada kesesuaian hasil pemeriksaan dengan keterangan dari Putri Candrawati.

Oleh karena itu, Febri Diansyah sangat yakin dengan hasil pemeriksaan psikologi forensik yang menyatakan Putri Candrawati mengalami kekerasan seksual.

Ia yakin membeberkan sejumlah bukti untuk membela kliennya.

Berikut ini adalah bukti Putri Candrawati telah dilecehkan oleh Brigadir J yang dibeberkan oleh Febri Diansyah dalam acara Hotroom di Metro TV.

Halaman:

Editor: Herawati Ningsih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X