PPPK Bisa Girang, Tahun 2023 Gaji dan Tunjangan Langsung Ditransfer 

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 06:04 WIB
Menteri Nadiem menyebut tahun 2023 gaji dan tunjangan PPPK langsung ditransfer. Mendikbud Ristek Nadiem Makarim bawa kabar bahagia ke PPPK.  (Instagram  @gusmnknewsmedia)
Menteri Nadiem menyebut tahun 2023 gaji dan tunjangan PPPK langsung ditransfer. Mendikbud Ristek Nadiem Makarim bawa kabar bahagia ke PPPK. (Instagram @gusmnknewsmedia)

 

AYOBANDUNG.COM – Mendikbud Ristek Nadiem Makarim bawa kabar bahagia ke PPPK. Menteri Nadiem menyebut tahun 2023 gaji dan tunjangan PPPK langsung ditransfer.

PPPK pun bisa ikut girang. Tunjangan langsung ditransfer di tahun 2023 bisa bikin suasana jadi adem.

Ada peningkatan kesejahteraan PPPK yang ikut dipikirkan pemerintah. Tahun 2023 pun diprediksi bakal membawa nuansa segar. Utamanya setelah gaji dan tunjangan PPPK langsung ditransfer.

“Anggaran bagi guru ASN/PPPK hanya ditransfer ke PPPK setelah guru honorer diangkat,” ucap Nadiem Makarim, seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (9/12/2022).

Tujuan kebijakan ini hanya satu. Nadiem menyebut ini untuk mendorong serta memastikan kesejahteraan guru dijamin pemerintah pusat.

Yang bikin happy, ada garansi tegas dari Nadiem. Pendiri Gojek itu akan memastikan anggaran tersebut tidak akan dipakai kementerian atau lembaga lain.

Ada harga mati yang tak bisa ditawar lagi. Dan Nadiem langsung pasang badan untuk membela kepentingan PPPK.

Sikapnya tegas. Dia bahkan sudah berkoordinasi agar tunjangan guru PPPK tidak dipotong untuk anggaran lain.

Rencana ini nantinya bakal bekerja sama dengan Kemenpan RB seta Kementerian Keuangan di bawah izin Presiden Jokowi.

Angin segar lainnya juga ikut dihembuskan Menteri Nadiem. Dalam waktu yang tak terlalu lama, Nadiem mengaku siap mengangkat 320 ribu guru honorer sebagai PPPK.

“Tahun lalu 300 ribu guru honorer sudah diangkat menjadi guru ASN/PPPK. Tahun ini 320 ribu guru honorer akan diangkat jadi PPPK,” tambah Menteri Nadiem.

Dalam momentum HUT ke-77 PGRI yang berbarengan dengan Hari Guru Nasional, Nadiem menjelaskan tentang beberapa kebijakan.

Pemerintah pusat disebut bakal melengkapi formasi guru PPPK, apabila pemerintah daerah tidak menawarkan formasi sesuai dengan kebutuhan 2023.

Kebijakan lain adalah memberi kepastian mengenai anggaran gaji dilengkapi tunjangan guru PPPK yang tidak boleh digeser ke kebutuhan lain.

Halaman:

Editor: Agus Purwanto AB

Sumber: Youtube Sekretariat Kepresidenan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X