Sejak Kapan Gaji PPK PPS Pemilu 2024 Naik Rp2 Jutaan? Intip Besaran Honor dan Tunjangan Kecelakaan Kerja

- Jumat, 9 Desember 2022 | 10:24 WIB
Sejak Kapan Gaji PPK PPS Pemilu 2024 Naik Rp2 Jutaan? Intip Besaran Honor dan Tunjangan Kecelakaan Kerja (Pexels/Robert Lens)
Sejak Kapan Gaji PPK PPS Pemilu 2024 Naik Rp2 Jutaan? Intip Besaran Honor dan Tunjangan Kecelakaan Kerja (Pexels/Robert Lens)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Cek sejak kapan gaji PPK PPS Pemilu 2024 naik Rp2 jutaan? Intip besaran honor dan tunjangan kecelakaan kerja Panitia Penyelenggara Pemilihan Umum serentak 2024, mulai dari ketua dan anggota badan Adhoc.

Penyelenggaraan Pemilihan Umum serentak 2024 membutuhkan tenaga kerja atau panitia yang jumlahnya banyak. Juga untuk besaran honor dan tunjangan badan adhoc seperti Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara pun menjadi perhatian sebab mengalami kenaikan. Sejak kapan gaji PPK PPS Pemilu 2024 naik Rp2 jutaan?

Cek sejak kapan gaji PPK PPS Pemilu 2024 naik Rp2 jutaan atau besaran honor dan tunjangan kecelakaan kerja bagi para anggota badan adhoc yang mana mereka bisa mendapatkannya dengan melalui seleksi ketat yang dilaksanakan oleh KPU sendiri.

Menjadi incaran pencari kerja sejak Komisi Pemilihan Umum membuka kesempatan kepada umum untuk menjadi bagian dalam menyelenggarakan Pemilihan Umum mendatang dengan mendaftarkan diri jadi anggota Panitia adhoc.

Ini menjadi kesempatan baik bagi masyarakat yang tentunya memiliki niat untuk bergabung dalam badan adhoc dan terlibat langsung menjadi penyelenggara Pemilu tahun 2024 mendatang. Selain itu berdasarkan besaran gaji, tentu ini menjadi perhatian para Pelamar.

Sebab, mengingat ada kabar baik bahwasannya honor yang dapat diterima menjadi panitia sangat menjamin apalagi disinyalir dengan kenaikan jumlah besaran yang akan diterima selama masa kerja yang telah ditetapkan sesuai dengan aturan.

Sejak kapan gaji PPK PPS Pemilu 2024 naik Rp2 jutaan? Intip honor dan tunjangan kecelakaan yang diperoleh Panitia Penyelenggara Pemilihan Umum serentak 2024 mendatang.

Baca Juga: Pengadaan ASN CPNS 2023 dan PPPK Tahun Depan Tidak 100 Persen Terlaksana, MenPAN RB Tegaskan ini untuk Pemda

Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi mendatang, KPU mengusulkan anggaran kepada Menkeu soal finansial untuk gaji para panitia pelaksana. Kabar kenaikan gaji menjadi perhatian sebab Kementerian Keuangan turut menyetujui kenaikan anggaran tersebut.

Halaman:

Editor: Alkuin Meydalyan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X