Cari Tahu Cara Lolos CPNS 2023? Cari Tahu Juga Penyebab Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS

- Rabu, 7 Desember 2022 | 14:53 WIB
Cara lolos CPNS 2023, cari tahu penyebab tidak lolos seleksi administrasi CPNS. (Instagram @Bkngoidofficial)
Cara lolos CPNS 2023, cari tahu penyebab tidak lolos seleksi administrasi CPNS. (Instagram @Bkngoidofficial)

AYOBANDUNG – Jika mau tahu cara lolos CPNS 2023, salah satunya Anda harus cari tahu penyebab tidak lolos seleksi administrasi CPNS alias Calon Pegawai Negeri Sipil.

Dengan begitu strategi cara lolos CPNS 2023 yang direncanakan menjadi lebih mudah. Bahwa Anda harus menghindari kesalahan ketika menginput data dan berkas administrasi CPNS di situs SSCASN.

Bukan cuma mengacaukan strategi cara lolos CPNS 2023, kekeliruan itu juga akan membatalkan impian Anda. Sebab jika tidak lolos seleksi administrasi CPNS, berarti Anda tidak bisa ikut proses seleksi selanjutnya alias gagal.

Baca Juga: Bocoran 20 Soal Tes Tulis PPK Pemilu 2024 Materi Wawasan Kebangsaan dan UU Lengkap Kunci Jawaban Pembahasan

Peringatan itu nyata-nyata disampaikan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada seleksi CPNS 2021 lalu di laman Instagram @Bkngoidofficial, seperti dikutip Ayobandung, Rabu (07/12).

“#SobatBKN, banyak kesalahan yg dialami pendaftar saat melakukan registrasi di portal SSCASN. Rata-rata kesalahan mrk krn tdk membaca & memahami alur pendaftaran terlebih dahulu,” kata Admin.

Memangnya ada kejadian apa? “Mrk bingung krn salah input dan sdh akhiri pendaftaran. Kesalahan yg mrk lakukan spt salah upload berkas, salah isi nama, salah pilih instansi dll.”

Apakah kesalahan itu bisa diperbaiki? “Tidak,” jawab Admin. Kalau sudah begitu apa konsekuensinya? “Gagal lulus seleksi administrasi”. Waduh, boleh nangis Min? “Ya…boleh, tp minta dilulusin yg ga boleh.”

Baca Juga: Strategi Cara Lolos CPNS 2023, Hindari Dulu Kesalahan Cara Buat Akun SSCASN

Berkas Seleksi Administrasi CPNS 2023

Halaman:

Editor: Yafi Ralesa

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X