Kuat Maruf Kejar Brigadir J Bawa Pisau di Magelang, Ricky Rizal: Ada Apa, Om?

- Selasa, 6 Desember 2022 | 09:30 WIB
Kuat Maruf kejar Brigadir J bawa pisau di Magelang, Ricky Rizal: ada apa, Om? (Dok PMJnews )
Kuat Maruf kejar Brigadir J bawa pisau di Magelang, Ricky Rizal: ada apa, Om? (Dok PMJnews )

LENGKONG. AYOBANDUNG.COM -- Kuat Maruf kejar Brigadir J bawa pisau di Magelang, Ricky Rizal: ada apa, Om?

Pada senin 5 Desember 2022, sidang lanjutan Bharada E dalam kasus pembunuhan Brigadir J kembali digelar dengan mengadirkan saksi sekaligus terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Maruf.

Ricky Rizal mengungkapkan dalam keterangannya bahwa Kuat Maruf ART Ferdy Sambo sempat bawa pisau dan kejar Brigadir J di Magelang.

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2: Ini Link Download Latihan Soal TKD dan AKHLAK atau Core Values BUMN Gratis!

Ricky Rizal menceritakan rangkaian peristiwa yang terjadi di Magelang sehari sebelum pembunuhan terjadi.

Menurut cerita Ricky Rizal, Kuat Maruf sempat menjelaskan bahwa ia melihat Brigadir J sedang mondar-mandir, naik turun tangga.

"Saya tanya, ‘Ada apa, Om?’, Om Kuat terus, ‘Tadi saya lihat Yosua(Brigadir J), naik turun tangga. Saya samperin malah lari, terus lihat ke atas, ibu (Putri Candrawathi) sudah terbaring. Saya sempat kejar pakai pisau. Lihat ibu, lihat ibu’," kata Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Selain itu, Ricky Rizal mengatakan dia masuk ke kamar dan duduk di lantai dan bertanya kepada Putri Candrawathi apa yang terjadi.

Baca Juga: Gagal Tes PPPK Tenaga Kesehatan 2022 Ini Prioritas PPPK Nakes 2023, Cek Rekomendasi Kebijakan Pengadaan ASN

Namun, Ricky Rizal tidak mendapatkan jawaban atas pertanyaannya. Ia justru menerima pertanyaan dari Putri Candrawathi yang sedang mencari Brigadir J.

Usai mendengar pertanyaan Putri Candrawathi, Ricky Rizal bergegas mencari Brigadir J. Ia pun sempat menanyakan keberadaan Brigadir J kepada ART Susi.

"Saya bangun, turun, pertama kali saya mencari Brigadir J di ruang tamu, dia juga tidak ada, dia tidak ada di depan, saya bertemu Susi di belakang. Saya tanya, Liat Brigadir J, nggak? nggak, om," katanya.

Kemudian, Ricky Rizal menemukan Brigadir J berada di ujung depan garasi tangga. Menurut kesaksian Ricky Rizal, Brigadir J saat itu mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui alasan Kuat Maruf tiba-tiba marah kepadanya.

Baca Juga: 27 Daftar UMP dan UMK Jawa Barat 2023 per 1 Januari 2023 Bekasi Tertinggi, Bandung Berapa?

Halaman:

Editor: Afifah Nur Hawa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X