Sebelum Beli Set Top Box, Cek Dahulu Barang Kali Anda Terpilih Menjadi Penerima STB Gratis dari Kominfo

- Selasa, 6 Desember 2022 | 06:16 WIB
Segera Cek! Apakah Anda Terpilih Menjadi Penerima Set Top Box Gratis Dari Kominfo? Berikut Tata Cara Pengecekannya. (Akun Siaran Digital Indonesia)
Segera Cek! Apakah Anda Terpilih Menjadi Penerima Set Top Box Gratis Dari Kominfo? Berikut Tata Cara Pengecekannya. (Akun Siaran Digital Indonesia)

 

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM -- Set Top Box kini sedang ramai diburu oleh khalayak publik, sebab pasalnya STB gratis dari Kominfo tidak bisa diterima semua kalangan.

Bantuan sosial (bansos) Set Top Box (STB) gratis hanya diperuntukan bagi rumah tangga miskin yang terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Maka bagi yang tidak menjadi penerima manfaat bantuan Set Top Box gratis dari Kominfo, harus membeli secara mandiri agar bisa menikmati siaran TV Digital.

Baca Juga: Sempat Viral TV Meledak Gunakan STB, Kemenkominfo Ungkap Hasil Investigasi, karena Set Top Box Merek Apa?

Tapi penting diingat, tidak seluruh jenis televisi harus memakai perangkat tambahan berupa STB agar bisa menampilkan siaran digital.

Bagi beberapa jenis TV terbaru yang sudah memenuhi dan mendukung siaran digital, tidak perlu lagi menggunakan perangkat tambahan berupa STB.

Karena STB hanya diperuntukan untuk mengkonversikan sinyal digital untuk ditampilkan ke jenis Televisi lama atau tidak mendukung.

Lalu bagi yang sampai hari ini belum mendapatkan STB Gratis, apakah masih bisa mendapatkannya dari pemerintah? Simak artikel ini sampai tuntas.

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X