Dahsyat! Anggaran Bantuan dan Tunjangan Guru 2023 Jumlahnya Bikin Girang

- Senin, 5 Desember 2022 | 08:08 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim menyebut anggaran bantuan dan tunjangan guru 2023 yang sangat dahsyat. Jumlahnya dijamin bisa bikin girang. (dok. Kemendikbudristek)
Mendikbudristek Nadiem Makarim menyebut anggaran bantuan dan tunjangan guru 2023 yang sangat dahsyat. Jumlahnya dijamin bisa bikin girang. (dok. Kemendikbudristek)

AYOBANDUNG.COM - Anggaran bantuan dan tunjangan guru 2023 ternyata sangat dahsyat. Jumlahnya dijamin bisa bikin girang.

Kabar gembira terkait anggaran bantuan dan tunjangan guru 2023 ini dbuka Kemdikbud melalui Menteri Pendidikan, Kebudayaan,Riset dan Teknologi Nadiem Makarim.

Momen bahagia ini terekam dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis 1 Desember 2022.

Pada konferensi tersebut, anggaran bantuan dan tunjangan guru 2023 memang terlihat sangat dahsyat.

Menurut Nadiem, alokasi anggaran untuk bantuan dan tunjangan guru di tahun 2023 tersebut merupakan alokasi paling besar.

Dari penjelasannya, alokasi anggaran Kemdikbud pada 2023 mencapai Rp 80,22 triliun.

Yang melegakan, komponen terbesarnya adalah pendanaan wajib sebesar Rp38,17 triliun.

Nadiem mengungkapkan bahwa pendanaan wajib yang dimaksud tersebut yaitu meliputi berbagai macam tunjangan serta bantuan.

Hal tersebut dalam rangka memastikan akses pendidikan seperti program Indonesia Pintar, tunjangan guru, tunjangan dosen, Kartu Indonesia Pintar,dan lainnya.

“Postur anggaran Kemdikbud pada 2023 total anggaran sekitar Rp 80,22 triliun,” ucap Nadiem Makarim saat melaksanakan konferensi pers secara virtual di Jakarta, Kamis 1 Desember 2022. 

Halaman:

Editor: Agus Purwanto AB

Sumber: Kemdikbud

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X