Seleksi PPK dan PPS Pemilu 2024 Dibuka, Ini Tiga Golongan yang Akan Diprioritaskan KPU

- Senin, 5 Desember 2022 | 07:11 WIB
Ini Dia Pertimbangan Persyaratan Calon Angota PPK dan PPS Pemilu 2024 yang Nantinya diprioritaskan oleh KPU. (Instagram   Akun @kpu_cianjur)
Ini Dia Pertimbangan Persyaratan Calon Angota PPK dan PPS Pemilu 2024 yang Nantinya diprioritaskan oleh KPU. (Instagram Akun @kpu_cianjur)

 

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM – Pembentukan tim Ad Hoc PPK dan PPS Pemilu 2024 pada tahun ini resmi digelar, simak 3 golongan prioritas yang nantinya dipertimbangan KPU.

Seperti yang diketahui, kini seleksi PPK Pemilu sedang dilakukan. sedangkan pendaftaran PPS Pemilu 2024 sebentar lagi akan segera digelar.

Adapun mengenai pendaftaran dapat dilakukan melalui online secara mandiri oleh calon peserta seleksi PPK dan PPS Pemilu 2024.

Baca Juga: Ingat! Calon Pendaftar PPS Pemilu 2024 Wajib Ikuti Seleksi Ujian Tertulis, Akankah Serupa dengan PPK?

Nantinya peserta pendaftar akan mengikuti 3 tahapan seleksi berupa administrasi, tertulis dan wawancara.

Maka salah satu hal yang mesti dipersiapkan selain dokumen persyaratan, yakni berupaa kapasitas pemahaman untuk menjawab setiap pertanyaan nantinya.

Mulai dari latihan menjawab soal-soal, maupun membaca kisi-kisi seputar seleksi kepemiluan.

Bila mengacu terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, terdapat 3 golongan prioritas yang menjadi pertimbangan KPU. Apa saja? Berikut informasi lengkapnya.

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X